Cegah Penyebaran Covid-19, Gubernur Babel Lakukan Rapat Virtual

Ahada
Cegah Penyebaran Covid-19, Gubernur Babel Lakukan Rapat Virtual
Gubernur Babel Erzaldi Rosman melakukan rapat internal secara virtual dengan para kepala perangkat daerah maupun pimpinan instansi pemerintah lainnya, di ruang kerjanya, Selasa (17/3/2020). (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan rapat intern melalui video conference atau secara virtual dengan para kepala perangkat daerah maupun pimpinan instansi pemerintah lainnya, di ruang kerjanya, Selasa (17/3/2020).

Rapat virtual ini dilaksanakan dalam rangka menjaga intensitas pertemuan tatap muka langsung, sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Virus Corona.

Gubernur Erzaldi Rosman pada kesempatan itu terhubung melalui video conference dengan beberapa kepala perangkat daerah diantaranya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepulauan Babel, Elfiyena; Ketua Komisi Informasi Kep. Babel, Syawaluddin; Satker PU, Deddy; dan beberapa kepala instansi lainnya.

Instruksi dan arahan diberikan Gubernur Erzaldi Rosman terkait laporan, permasalahan, dan program yang dilaksanakan oleh masing-masing instansi. Juga, upaya yang dilakukan oleh masing-masing dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona.

Ditemui usai rapat virtual, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan kebijakan ini adalah langkah yang pihaknya ambil sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Bahkan, pihaknya juga menunda pertemuan secara langsung dengan berbagai pihak dalam waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya sebagai Instruksi Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 800/1038/BKPSDMD/2020, yang salah satunya adalah meminimalisir pertemuan yang sifatnya massal dan tatap muka langsung.

Gubernur Erzaldi Rosman juga memberi arahan baik secara resmi maupun melalui akun media sosial pribadinya yang menyampaikan cara mencegah Covid-19 dengan hidup sehat dan menjaga kebersihan pribadi melalui 8 langkah antisipasi. (*/BBR)