Cegah Penyebaran Covid-19, Setiap Minggu Pemdes Tanah Bawah Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

kasmirudin
Cegah Penyebaran Covid-19, Setiap Minggu Pemdes Tanah Bawah Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum
Pemerintah Desa Tanah Bawah, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, gencar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19. (Foto: dok)

PUDINGBESAR, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Desa (Pemdes) Tanah Bawah, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, gencar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di desa itu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Tanah Bawah Holidi, bahwa setiap minggu dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya selalu menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

"Pemdes telah melakukan berbagai upaya sesuai intruksi pemerintah pusat dalam mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan termasuk menyediakan alat cuci tangan di sejumlah titik," kata Holidi kepada Babel Review.

Selain itu, Holidi mengatakan pihaknya juga telah membagikan masker kain ke masyarakat, sebagai upaya perlindungan diri dari penyebaran virus tersebut.

"Kami juga membagikan dua masker kain ke setiap kepala keluarga, semoga dapat bermanfaat menangkal virus masuk ketubuh kita. Semoga wabah virus Corona ini segera berakhir," harapnya. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir