Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota Korem 045/Gaya Lakukan Penyemprotan Masjid

kasmirudin
Cegah Penyebaran Virus Corona, Anggota Korem 045/Gaya Lakukan Penyemprotan Masjid
Personel Korem 045/Gaya melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Sysuhada di Desa Tanah Merah, Kecamatan Namang Kab Bangka Tengah, Selasa (24/3/2020). (Foto: Istimewa)

NAMANG, BABELREVIEW/CO.ID – Personel Korem 045/Gaya melakukan penyemprotan disinfektan ke  rumah ibadah. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi dampak penyebaran Virus Covid-19 atau yang lebih dikenal sebagai Virus Corona.

Penyemprotan  dilakukan di Masjid Sysuhada di Desa Tanah Merah, Kecamatan Namang Kab Bangka Tengah,  Selasa (24/3/2020).

Dalam kegiatannya, personel Korem dengan dibantu oleh pengurus masjid dan warga, melakukan penyemprotan  dengan cairan disinfektan pada bagian karpet dan lantai masjid serta perlengkapan ibadah lainnya. Selain itu pelaksanaan penyemprotan juga mengarah ke lingkungan halaman masjid, tempat berwudhu dan teras.

Pada kegiatan tersebut Dankima Korem 045/Gaya, Kapten Czi Alex menyampaikan, bahwa kegiatan penyemprotan di masjid  ini dengan salah satu tujuan untuk mensterilisasi dan juga mencegah agar seluruh tempat fasilitas umum yang digunakan oleh masyarakat khususnya di wilayah Korem 045/Gaya ini tidak terpapar oleh Virus Corona.

“Selain itu kepada warga masyarakat, kami imbau agar tidak terlalu panik dalam menghadapi Virus ini selagi kita semua dapat menjaga kebersihan badan serta lingkungan secara semaksimal mungkin. Imbauan dari pemerintah untuk menghindari tempat-tempat keramaian juga diharapkan dapat mencegah penyebaran penularan virus tersebut," ujar Kapten Alex. (BBR)


Penulis : Rilis Korem

Editor   : Kasmir