Cegah Penyebaran Virus Corona, Begini Himbuan Dr Rickson Matondang Kepada Personil Polres Bateng

faisal
Cegah Penyebaran Virus Corona, Begini Himbuan Dr Rickson Matondang Kepada Personil Polres Bateng
Himbauan Dr. Rickson Matondang terkait pencegahan virus corona di Lingkup Polres Bateng. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -– Polres Bangka Tengah melakukan upaya penanganan dan pencegahan Virus Corona (Covid 19) dengan meningkatkan kerjasama dengan stakeholder di lingkungan Polres Bangka Tengah pada Selasa (17/3/2020).

Dengan Dr. Rickson Matondang, Polres Bangka Tengah memberikan edukasi dan sosialisasi terkait penanganan dan mencegah penyebaran virus corona yang selama ini sudah banyak menimbulkan korban jiwa.

Selaku dokter klinik Urdokkes di Polres Bangka Tengah, ia mensosialisasikan tentang virus corona baik cara penyebarannya dan mencegah penyebaran kepada seluruh personil.

"Virus Covid 19 ini sangat luar biasa penyebarannya, maka yang terpenting bagi diri kita sendiri adalah APD (alat pelindung diri) karena penyebaran virus ini paling cepat memalui bersentuhan atau benda yang sudah terpapar dan saat ini uang juga bisa menjadi media penyebaran,"ujarnya.

Dokter dua anak ini juga menyarankan untuk selalu menggunakan handsanitizer, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dari kerumunan masyarakat.

“Kami menyarankan untuk selalu menggunakan handsanitizer, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dengan orang atau kerumunan” ucap Dokter.


Penulis  : Faisal

Editor     : Admin03

Sumber : Babel Review