Cegah Virus Corona, Kantor OPD Pangkalpinang Disemprot Disinfektan

kasmirudin
Cegah Virus Corona, Kantor OPD Pangkalpinang Disemprot Disinfektan
Petugas melakukan penyemprotan kantor OPD Pangkalpinang dengan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Kamis (19/3/2020). (Foto:Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Posko Gugus Tugas Covid 19 melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kamis (19/3/2020).

"Kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa kantor OPD Pemkot Pangkalpinang dan juga kita melakukan penyemprotan di masjid-masjid setiap kecamatan. Berhubung  keterbatasan tenaga, kita baru menyemprot satu masjid satu kecamatan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim.

Ia mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat atau fasilitas umum, tergantung dengan SDM yang ada.

"Untuk lingkungan masyarakat tidak kita lakukan, karena kalau kita semprot seluas 200 km tentu tidak mampu, namun disini kita menyemprot tempat-tempat umum," katanya.

Masagus juga mengimbau, untuk masyarakat dapat membersihkan tempat tinggal dengan menggunakan cairan lysol selama dua jam sekali.

"Sebenarnya penyakit corona ini tidak terbang semata-mata, kalau rumahnya jarang dikunjungi tidak mungkin terjadi," terangnya (BBR)


Penulis; Gusti Randa

Editor  : Kasmir