Ceng Beng Hanya Boleh Dirayakan di Babel Saja, Warga Luar Tak Boleh Ikutan

Ahada
Ceng Beng Hanya Boleh Dirayakan di Babel Saja, Warga Luar Tak Boleh Ikutan
Perayaan Ceng Beng tahun 2019 di Sungailiat Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Dok/babelreview)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pro kontra soal pernyataan Gubernur Babel terkait perayaan Ceng Beng awal April 2020 mendatang, akhirnya dipertegas oleh Sekda Naziarto.
Sebelumnya, berseleweran informasi di media sosial dan media masa sikap gubernur terkesan  ambigu terkait Ceng Beng sehingga masyarakat menilai tidak ada ketegasan gubernur terkait perayaan Ceng Beng di Babel.
Melalui Sekda Naziarto, pernyataan Gubernur Erzaldi tersebut dipertegas kalau gubernur membolehkan perayaan Ceng Beng dengan catatan bahwa perayaannya hanya boleh dilaksanakan oleh umat yang ada di Babel saja.
"Jadi warga atau umat yang dari luar Babel tidak boleh datang atau tidak boleh masuk ke Babel dalam rangka Ceng Beng. Jadi saya pikir sudah jelas kan. Hanya dirayakan oleh warga di atau dalam Babel saja," tegas Naziarto, Sabtu (21/3/2020), seraya berharap persoalan ini tidak perlu dipelintir terlebih dipolitisir.
"Saya harap tak ada lagi perdebatan dan kesalahpahaman lagi terkait persoalan ini. Mari kita bersama-sama mendukung dan membantu Pak Gubernur terkait perang melawan Corona ini. Ini yang patut kita lakukan bukan mencela," imbuh Naziarto. (BBR)
Laporan: CJ Ican