Ciptakan LPPD Unggul, Pemkab Bateng Akan Gelar Review dari Inspektorat

Kasmirudin
Ciptakan LPPD Unggul, Pemkab Bateng Akan Gelar Review dari Inspektorat
Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Sugianto mengatakan, bahwa tahun ini Pemkab Bateng memandang perlu adanya review dari tim Inspektorat.

Untuk merealisasikannya, saat ini sudah dibagikan desk (meja) terpisah perkelompok OPD untuk dilakukan review dan evaluasi. Sehingga nanti bisa menjadi draft pelaporan.

“Saya harap ini bukan formalitas saja, semoga pembagian perkelompok yang dibagikan tersebut bisa menjadi ajang validasi dan verifikasi, mereview apa yang telah dilakukan oleh OPD kita. Dua hari ini, saya meminta tim review bisa merumuskan dan menghasilkan data-data yang akurat dalam pelaporan," harap Sugianto.

Tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Bateng selalu mengadakan cross check dengan pihak pemerintahan pusat terkait pelaporan LPPD.

"Karena kondisi pandemi Covid ini memang proses cross check tidak bisa langsung dengan kementerian di Jakarta. Maka saya harap data dari OPD terkait, dapat dimengerti dengan baik oleh para tim teknis dan dilakukan cross check dengan kepala OPD sehingga bisa dipertanggung jawabkan," terangnya.

Sugianto berpesan kepada seluruh Kasubag Perencanaan, untuk menghasilkan LPPD yang terbaik untuk Kabupaten Bangka Tengah agar Semakin Unggul.

"Mari kita tingkatkan LPPD yang semakin unggul, dengan demikian kita bisa menjadi pelaku sejarah yang bisa mewujudkan keunggulan-keunggulan itu,” tutupnya. (BBR)


Penulis : Rhamdan

Editor   : Kasmir