Copa America 2019: Kalahkan Juara Asia, Kolombia Melaju ke Perempatfinal

kasmirudin
Copa America 2019: Kalahkan Juara Asia, Kolombia Melaju ke Perempatfinal
Kolombia lolos ke babak perempatfinal setelah mengalahkan Qatar 1-0. (ist)

BABELREVIEW.CO.ID -- Timnas Kolombia bermain melawan Qatar pada pertandingan kedua Grup B Copa America yang berlangsung di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, Brasil, Kamis 20 Juni 2019 pagi WIB. Dengan susah payah, akhirnya Kolombia menang tipis 1-0.

Kolombia melakukan tekanan sejak menit awal. Pada menit ke-13, mereka menciptakan peluang emas lewat sundulan James Rodriguez, namun sayang belum bisa menjadi gol.

Mampu menguasai jalannya pertandingan, Kolombia coba untuk lebih bersabar dalam membongkar pertahanan Qatar. Akan tetapi, sejumlah peluang yang tercipta kemudian kembali gagal memecah kebuntuan.

Usai turun minum, Kolombia semakin gencar melakukan penyerangan. Skor imbang tanpa gol di babak pertama membuat skuat asuhan Carlos Queiroz semakin bersemangat untuk melancarkan serangan.

Peluang emas kembali didapatkan oleh Kolombia lewat kaki Roger Martinez. Namun kali ini upaya mencetak gol digagalkan oleh kiper Qatar, Saad Al-Sheeb dengan penyelamatan gemilang.

Di sisa waktu yang ada, Kolombia coba untuk terus menggempur lini pertahanan Qatar. Baru pada menit 86 mereka bisa memecah kebuntuan lewat gol yang diciptakan Duvan Zapata.

Kemenangan 1-0 ini memastikan Kolombia mendapatkan satu tempat di babak perempatfinal Copa America. Mereka sudah punya enam poin hasil dari dua pertandingan, sekaligus memuncaki sementara klasemen Grup B. Sedangkan Qatar menempati urutan ketiga dengan satu poin.

Susunan Pemain:

Kolombia: David Ospina; Davinson Sanchez, Yerry Mina, William Tesillo, Stefan Medina (Santiago Arias 46'), Wilmar Barrios, Mateus Uribe, Juan Cuadrado (Radamel Falcao 64'), Duvan Zapata, James Rodriguez, Roger Martinez (Luis Fernando Diaz 75').

 

Qatar: Saad Al-Sheeb; Boualem Khoukhi, Tarek Salman, Bassam Hisham, Hatem Abdulaziz (Karim Boudiaf 66'), Hasan Khalid Al Haydos (Ahmad Moein 84'), Assim Madebo, Hassan Abdelkarim, Pedro Miguel, Almoez Ali, Akram Afif. (BBR)


Penulis  : Viva.co.id
Editor    : Kasmir
Sumber : Viva.co.id