Copa America 2019: Singkirkan Ekuador, Cile Melaju ke Babak Perempat Final

kasmirudin
Copa America 2019: Singkirkan Ekuador, Cile Melaju ke Babak Perempat Final
Cile Menang 2-1 atas Ekuador dalam lanjutan penyisihan grup Copa America 2019. (ist)

BRASIL, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Nasional (Timnas) Cile menjadi negara kedua yang lolos ke perempatfinal Copa America 2019. Kepastian lolos ke perempatfinal didapat setelah La Roja, julukan Cile menang 2-1 atas Ekuador dalam matchday kedua Grup C Copa America 2019 yang berlangsung di Itaipava Arena Fonte Nova, Sabtu (22/6/2019) pagi WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Cile unggul lebih dulu via aksi Jose Fuenzalida pada menit kedelapan. Akan tetapi, Ekuador sempat menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Enner Valencia di menit ke-26.

Skor 1-1 di atas bertahan hingga babak pertama usai. Di paruh kedua, Cile selaku juara bertahan Copa America meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Cile mencetak gol kemenangan lewat Alexis Sanchez di menit 51. Skor berubah 2-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan di atas, Cile telah meraih enam poin, unggul dua angka dari Uruguay di tempat kedua. Sebelumnya di laga pertama, Arturo Vidal dan kawan-kawan menang 4-0 atas Jepang.

Meski nantinya kalah dari Uruguay di laga terakhir, posisi Cile di dua besar takkan terganggu. Sebab, perolehan poin mereka sudah tak mungkin lagi dikejar oleh Jepang yang kini menduduki posisi tiga dengan koleksi satu angka. Seperti yang sudah diutarakan di atas, Cile menjadi negara kedua yang lolos ke perempatfinal.

Tim asuhan Reinaldo Rueda mengikuti jejak Kolombia yang lebih dulu memastikan tempat di babak delapan besar pada Kamis 20 Juni 2019 pagi WIB. Jika nantinya keluar sebagai Grup C, Cile akan menghadapi penghuni peringkat tiga terbaik dari Grup A/B di perempatfinal Copa America 2019. (BBR)


Penulis  : Oke bola 
Editor    : Kasmir
Sumber : Oke bola