Cuaca Buruk, Pemancing Hilang di Perairan Pantai Rebo

Irwan
Cuaca Buruk, Pemancing Hilang di Perairan Pantai Rebo

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Basarnas Babel menerima informasi adanya pemancing yang hilang di sekitar perairan Pantai Rebo, Sungailiat, Bangka, sekira pukul 03.30 WIB.

Zaidan yang melaporkan kejadiaan naas tersebut menceritakan, dua orang pemancing yakni Santo (38) dan Didot (35) warga Semabung Lama, Pangkalpinang. 

Mereka pergi memancing pada Jumat sekira pukul 15.00 WIB ke perairan Pantai Rebo.

Pada pukul 23.00 WIB cuaca di lokasi hujan sehingga mereka berteduh di bagan, serta mengikat kapalnya di bagan tersebut.

Dikarenakan hujan dan angin kencang ditambah besarnya ombak membuat kapal tersebut terlepas dan hanyut dibawa arus.

Melihat kapalnya terlepas, Santo langsung terjun ke laut untuk mengejar.

Namun naasnya, hingga kini Santo tidak diketahui keberadaannya.

Mengetahui kejadian tersebut, rekan korban, Didot meminta bantuan dan menginfokan ke Zaidan. Kemudian oleh Zaidan diteruskan ke Kantor SAR guna pertolongan lebih lanjut.

Mendapat info tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang (Basarnas Babel) Fazzli membuka operasi gabungan.

"Kita tadi barusan berkordinasi dengan pihak instansi terkait untuk membentuk Operasi SAR gabungan agar mempercepat menemukan Keberadaan Korban atas nama santo," ujar Fazzli.

"Kita juga sudah memapelkan berita musibah ini kepada kapal-kapal yang melintas di area tersebut, termasuk memberitahukan nelayan pesisir yang tidak jauh dari lokasi kejadian," jelasnya.

Tim operasi SAR gabungan sudah diberangkatkan pada pukul 03.50 WIB yang terdiri dari 1 tim SAR Basarnas Babel, Polair Polda Bangka Belitung, dan Masyarakat setempat.

Fazzli mengimbau agar para nelayan memperhatikan keadaan cuaca saat ini karena sudah masuk bulan Desember dan cuaca tidak menentu.

Apabila ingin melaut dapat melihat prakiraan cuaca dahulu yang ada di BMKG, dan pastikan kelengkapan keselamatan pada kapal lengkap.

Apabila mengalami masalah segera memberitahukan kepada kami
di layanan bebas pulsa 115 atau ke nomor (0717) - 9100389 / 4261338. (BBR)