Curi HP Pemilik Toko, Riyan Diringkus Satreskrim Polres Bateng

Irwan
Curi HP Pemilik Toko, Riyan Diringkus Satreskrim Polres Bateng

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil mengamankan pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) disebuah toko sembako milik Johan (26) yang beralamat di Jalan Mayor Safri Rahman, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Selasa (20/9/2022).

Kasat Reskrim Polres Bateng, AKP Wawan Suryadinata mengatakan, pihaknya berhasi mengamankan pelaku curat berinisial Apriyansyah alias Riyan (26) warga Simpang Jokong, Kelurahan Simpang Perlang.

AKP Wawan Suryadinata mengatakan, kasus tersebut terungkap saat adanya laporan korban yang menyebutkan jika warung sembakonya telah terjadi tindak pidana pencurian pada 15 September 2022 yang lalu.

"Kasus pencurian ini sebelumnya dilaporkan korban yang mengetahui aksi pencurian di toko miliknya tersebut, dengan kehilangan 1 unit hp yang raib saat berada di atas estalase toko miliknya," ujarnya.

AKP Wawan menjelaskan, atas kejadian pencurian tersebut kemudian korban mendatangi Mapolres Bateng guna melaporkan peristiwa pencuriaan yang dialaminya.

"Mendapati laporan tersebut Satreskrim Polres Bateng bergegas mencari informasi, berdasarkan penyelidikan anggota Satreskrim Polres Bateng berhasil mengamankan Riyan dikediaman pribadinya," jelas Wawan.

Lebih lanjut, AKP Wawan Menerangkan saat ini pelaku beserta Barang Bukti telah diamankan ke Mapolres Bateng.

"Pelaku sudah kita amankan di Polres Bateng beserta BB 1 unit handphone merk Xiaomi Redmi Note 9 warna Hitam dan 1 buah kotak handphone. Adapun pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara," tutupnya. (BBR)


Laporan: Aqbal