Curi Sawit Milik PT BBL, Tiga Pelaku Berhasil Diringkus Polsek Sungaiselan

Irwan
Curi Sawit Milik PT BBL, Tiga Pelaku Berhasil Diringkus Polsek Sungaiselan

SUNGAISELAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Unit Reskrim Polsek Sungaiselan berhasil meringkus tiga dari empat pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) pada Sabtu (2/1/2021) lalu.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungaiselan IPTU Jean Alvin Sinulinga, penangkapan pelaku bermula adanya laporan polisi nomor LP/B-01/I/2021/Babel/SPKT/Res Bateng/Sek Sungaiselan Tanggal 2 Januari 2021 tentang adanya kasus pencurian sawit di perkebunan milik PT Bumi Bangka Lestari (BBL) di Desa Romadhon, Kecamatan Sungaiselan.

"Setelah adanya laporan kasus curat pada Jumat (1/1/2021) sekira pukul 19:30 WIB di Blok 1-8 PT BBL Desa Ramadhon tersebut, tim reskrim langsung bergerak dengan memburu pelaku yang diduga dilakukan oleh empat orang atas nama Andi Sucipta, Muhammad Soleh, Ridwan dan Suradi," ujar Kapolsek, Rabu (6/1/2021).

Ia menerangkan, kronologi bermula saat ke empat pelaku tanpa izin memanen buah sawit milik PT BBL kemudian mengumpulkannya dengan mengangkut ke areal perkebunan milik warga yang berbatasan dengan blok 1-8 PT BBL menggunakan satu unit pick up merk Toyota Kijang  BN-9326-LC.

Namun ssaat akan mengangkut, para pelaku dipergoki pelapor bersama dengan para asisten manajer lainnya yang sedang berpatroli, sehingga para pelaku langsung melarikan diri dengan meninggalkan barang bukti.

"Pelapor dan rekan asisten manajer lainnya yang sedang patroli saat itu langsung melakukan upaya pengejaran dan berhasil melakukan penangkapan terhadap satu orang pelaku atas nama Andi Sucipta kemudian menyerahkannya ke Polsek Sungaiselan untuk diproses secara hukum," ungkapnya.

  • Halaman
  • 1
  • 2