Dalam sehari, 101 warga Bangka Terpapar Covid-19 dan 3 Meninggal

Admin
Dalam sehari, 101 warga Bangka Terpapar Covid-19 dan 3 Meninggal

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID - Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka hari ini mengalami kenaikan sebanyak 101 orang, sembuh setelah dalam perawatan dokter ada 39 orang dan meninggal dunia 3 orang.

Jadi total keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah dinyatakan positif terpapar virus corona sudah ada sebanyak 5.385 orang, yang sudah sembuh 4.648 orang. Hingga hari ini masih ada 588 orang lagi yang masih menjalani perawatan baik di ruang isolasi, ICU, isolasi mandiri maupun karantina.

Sedangkan untuk jumlah total keseluruhan yang meninggal dunia akibat tertular Covid-19 ada 108 orang. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan dari 108 orang tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat yaitu 39 orang, Kecamatan Belinyu 28 orang, Kecamatan Riau Silip 11 orang, Kecamatan Mendo Barat 7 orang, Kecamatan Pemali 7 orang, Kecamatan Bakam 5 orang, Kecamatan Merawang 7 orang dan Kecamatan Puding Besar 4 orang.

"Saat ini kami telah menetapkan PPKM Mikro, beberapa wilayah tersebut diantaranya Karya Makmur, Sempan, Air Duren, Air Ruai, Sinar Baru dan Kecamatan Belinyu. Selamat dilakukan yustisi protokol kesehatan Covid-19 yang dipusatkan didepan pusat perbelanjaan Puncak, dari 42 yang tidak menggunakan masker dimana 2 orang dinyatakan positif," ujarnya, Kamis (15/7/2021).

Ia menegaskan operasi yustisi tersebut merupakan salah satu upaya dalam menekan penyebaran penularan virus corona di masyarakat. Lebih lanjut, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar.

"Bagi masyarakat yang sampai saat ini belum mendapatkan vaksinasi, bulan Agustus nanti vaksin selanjutnya akan datang dan nantinya bisa dengan segera mendapatkannya. Sehingga kita akan mencapai daerah high imunity, dan Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman," harapnya.

Berikut data ketiga orang yang meninggal dunia :
1. Inisial AP usia 34 tahun jenis kelamin laki-laki, warga Yos Sudarso PPI Sungailiat.
2. Inisial AJ usia 51 tahun jenis kelamin laki-laki, alamat Jelitik.
3. Inisial TSF usia 62 tahun jenis kelamin perempuan, warga Kuto Panji.