Dalam Semalam Lima Pelaku Penyalahguna Narkoba Diciduk Polres Basel

Kasmirudin
Dalam Semalam Lima Pelaku Penyalahguna Narkoba Diciduk Polres Basel
Satresnarkoba Polres Bangka Selatan saat melakukan penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, di Jalan Payak Ubi, Kecamatan Toboali pada Senin (21/9/2020) malam. (Foto: Istimewa)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Selatan (Basel) berhasil menangkap lima orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, di Jalan Payak Ubi, Kecamatan Toboali pada Senin (21/9/2020) malam.

Kelima pelaku yakni R (27), N (30), D(22), S (27) dan A (29) warga Jalan Damai, Toboali, yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Basel di sebuah rumah kontrakan di Jalan Payak Ubi.

Penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kasatnarkoba Polres Basel, Iptu Yandrie C Akip ini bermula dari laporan masyarakat bahwa di rumah kontrakan tersebut sering terjadi transaksi narkotika.

Berdasarkan informasi tersebut, Kasatnarkoba bersama tim melakukan penyelidikan.

Kabag Ops Polres Basel, AKP Widodo seizin Kapolres Basel mengatakan, dari penyelidikan tersebut, satu orang laki-laki dan satu orang perempuan dengan inisal R dan N, berikut barang bukti berupa satu plastik narkoba jenis sabu dan alat pendukung lainnya.

Kemudian Satresnarkoba Polres Basel melakukan pengembangan kasus. Hasilnya dua orang perempuan lainnya yakni D dan S juga diamankan di kediamannya di Jalan Payak Ubi.

"Dari tangan pelaku, Satresnarkoba berhasil mengamankan dua paket besar sabu dengan berat kotor 10,02 gram, timbangan digital dan barang bukti lainnya," katanya, Selasa (22/9/2020) siang.

Tidak berhenti disitu, sekira pada Selasa (22/09/2020) sekira pukul 03.00 WIB, Satresnarkoba kembali mengamankan pelaku lainnya dengan inisial A (29) di Payak Ubi.

"Pelaku berhasil diamankan juga di Polres Basel setelah Satresnarkoba berhasil menemukan satu paket sedang di kamar mandi, dan satu paket sedang lainnya tak jauh dari rumah pelaku.

"Dari tangan A, Satresnarkoba Polres Basel berhasil mendapatkan barang bukti dua paket sedang narkoba jenis sabu dengan berat kotor 1,56 gram dan barang bukti lainnya," ungkap AKP Widodo.

Para tersangka patut diduga melanggar pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir