Dampak Covid-19, KFC Cabang Sungailiat Alami Penurunan Omzet Hingga 30 Persen

Kasmirudin
Dampak Covid-19, KFC Cabang Sungailiat Alami Penurunan Omzet Hingga 30 Persen
Restauran Manager KFC Cabang Sungailiat, Wahyu Agus. (Foto: Ibnu Wasisto)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Mewabahnya Virus Corona membawa dampak bagi seluruh leading sektor, tanpa terkecuali bagi pengusaha retail makanan restoran cepat saji seperti KFC.

Restaurant Manager KFC Cabang Sungailiat, Wahyu Agus mengatakan, selama merebaknya wabah Covid-19 pihaknya mengalami penurunan omzet mencapai di angka 30 persen dari hari biasanya.

Menurutnya, penurunan itu disebabkan salah satunya karena diterapkannya peraturan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita ketahui masyarakat disini ini belum terbiasa dengan peraturan Covid-19 tersebut, jadi mereka itu kurang merasa nyaman kalau makan di tempat. Apalagi untuk kapasitas tempat duduk juga dibatasi hampir setengahnya, jadi maklum saja kalau omzet KFC menurun," ujarnya, Senin (4/1/2021).

Dengan masuknya Kabupaten Bangka menjadi zona orange ini juga menyebabkan orang enggan untuk keluar rumah.

Ia menjelaskan, meskipun momentum libur panjang tahun baru pun penjualan tetap tidak mengalami kenaikan.

Menghadapi kondisi seperti itu, KFC Cabang Sungailiat dalam tiga bulan terakhir juga sudah memberikan berbagai macam promo kepada konsumen dan itupun masih juga belum bisa mencapai target omzet dalam satu tahun.

"Saat ini kami belum memberikan promo lagi, biasanya nanti akan ada di bulan kedua. Karena kami masih menunggu email dari pusat untuk melakukan promo selanjutnya, biasanya akan berlaku serentak seluruh Indonesia. Saya berharap wabah Covid-19 ini dapat diatasi dengan cepat sehingga dapat beroperasi seperti sediakala," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : Kasmir