Dana Hibah Belum Cair, Kantor PMI Basel Kesulitan Bayar Listrik dan Internet

Kusuma Jaya
Dana Hibah Belum Cair, Kantor PMI Basel Kesulitan Bayar Listrik dan Internet
Rekening listrik kantor PMI Bangka Selatan. (Ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Cerita sedih Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan ternyata belum berakhir.

Harapan mendapat respon positif dari Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid soal dana hibah yang belum cair, kini PMI Basel dirundung malang.

Jangankan untuk operasional kemanusian melayani kebutuhan masyarakat terhadap persoalan penyebaran covid-19, ternyata listrik dan wifi kantor PMI Basel pun kini sedang sekarat.

"Ya begitulah nasib PMI Basel. Di tengah semangat dan keinginan kami terus membantu masyarakat yang butuh bantuan, ternyata PMI Basel juga membutuhkan bantuan. Contohnya ini, untuk bayar listrik dan wifi saja kita belum bisa," ujar MM Iskandar, Ketua PMI Bangka Selatan, Jumat (2/4/2021).

Ditengah kondisi keuangan PMI Basel yang kurang baik ini, Iskandar tetap memompa semangat para relawan PMI Basel untuk tetap bekerja menebarkan kebaikkan.

Iskandar yakin, semua kekurangan yang saat ini dialami PMI Basel pasti akan ada solusinya.

Selain persoalan biaya operasional yang masih menjadi tungguan PMI Basel kapan cairnya dari Pemkab Basel, Iskandar juga berharap kebaikan dari Bupati dan Wakil Bupati Basel untuk juga memperhatikan para relawan PMI Basel.

Meski para relawan PMI Basel ini tidak mengharapkan imbalan apapun, namun kata Iskandar, perhatian dan dukungan finansial dari Pemkab Basel diyakini akan menambah semangat juang para relawan PMI Basel dalam ikut membantu kemanusian masyarakat Basel.

"Saat ini 2.800 honorer Pemkab Basel sedang berbahagiah menerima pencairan honor tiga bulan. Mohon kiranya juga Pak Bupati juga bisa berbaik hati kepada para relawan PMI Basel. Semoga kita semua selalu dalam jalan kebaikkan dan saling membantu sesama kita," ujar Iskandar. (BBR)