Dana sudah Cair, PMI Basel Langsung Bergerak

kasmirudin
Dana sudah Cair, PMI Basel Langsung Bergerak
PMI Bangka Selatan membagikan masker kepada warga di Kecamatan Simpang Rimba, Kamis (30/4/2020). (Foto: PMI Basel)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Palang Merah  Indonesia (PMI) Kabupaten  Bangka  Selatan (Basel) kini bisa bernafas lega setelah menerima dana hibah dari APBD Tahun Anggaran 2020 dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, sebesar Rp 150 juta, Rabu (29/4/2020). Pencairan dilakukan melalui Dinas Kesehatan dan diterima di Bank SumselBabel Cabang Toboali.

Dengan adanya bantuan dana hibah tersebut, beberapa kegiatan yang sempat ditunda mulai dilaksanakan antara lain peringatan hari jadi PMI se-dunia yang jatuh pada tanggal 8 Mei. Dalam kegiatan tersebut PMI Basel akan turun ke jalan untuk berbagi takjil, mie instan dan Masker.

"Takjil yang akan dibagikan sebanyak 74 bungkus sesuai dengan usia PMI ke- 74 tahun dan masker dengan jumlah yang sama akan kami distribusikan kepada masyarakat di Jalan Jenderal Sudirman Toboali  depan Posko Tim Gugus Tugas Covud-19," ujar Ketua PMI Bangka Selatan, M.M Iskandar, Kamis (30/4/2020).

Selain itu juga PMI Bangka Selatan melakukan penyemprotan disinfektan guna menanggulangi penyebaran Virus Corona di 6 kecamatan di wilayah Kabupaten Bangka Selatan yang diawali di Kecamatan Simpang Rimba.

Dalam kesempatan itu juga PMI Basel memberikan bantuan berupa cairan disinfektan kepada PMI Kecamatan Simpang Rimba yang diterima oleh Camat Simpang Rimba, Ari Sigit serta pemberian 50 lembar masker kepada warga.

“Kegiatan kami kurang optimal karena turun hujan lebat daerah tersebut. Kami juga melakukan peninjauan posko corona di Desa Gudang dan Jelutung 2, serta membagikan cairan disinfektan,” tutupnya. (BBR)


Penulis : Rilis PMI Basel

Editor   : Kasmir