Danramil 0413-6/Sungailiat Ajak Anggota dan Masyarakat Budidaya Lele dan Kangkung

Ibnuwasisto
Danramil 0413-6/Sungailiat Ajak Anggota dan Masyarakat Budidaya Lele dan Kangkung
Danramil 0413-6/Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala didampingi anggotanya saat memberikan makan lele, Senin (22/6/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Menghadapi situasi Pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh sektor perekonomian di masyarakat. Danramil 0413-6/Sungailiat Mayor Arh Daniel B Gala melakukan langkah dengan mencoba mengembangkan sistem ketahanan pangan dengan budidaya lele dan tanaman kangkung.

Program yang dimulai pada tanggal 21 Mei 2020 ini dilakukan sesuai dengan perintah dan petunjuk komando atas. Dimana setiap anggota secara perorangan maupun dinas agar melaksanakan program ketahan pangan dalam menghadapi wabah Pandemi Covid-19.

Menurut Danramil 0413-6/ Sungailiat, tidak ada yang bisa memprediksi kapan akan berakhirnya wabah Covid-19. Dengan adanya program ketahanan pangan seperti budidaya lele dan tanaman kangkung diharapkan dapat membantu perekonomian para prajurit.

"Komando atas sudah memberikan contoh dengan program ini, dan ini harus dijalankan oleh tingkat dibawahnya. Dan saat ini saya sudah mempunyai program dengan mempelihara lele sebanyak 15 drum dengan jumlah 1.600. Dan ini sebagai contoh bagi anggota saya," ujarnya, Senin (22/6/2020).

Kemudian ia berharap apa yang telah dilakukannya tersebut dapat diikuti oleh seluruh anggotanya yang ada di Koramil 0413-6/Sungailiat dan masyarakat.

"Bibit lele ini saya dapatkan atas dukungan dari Dinas Perikanan Kabupaten Bangka. Pada saat Kepala Dinas Kabupaten Bangka meninjau perkembangan budidaya lele, ia mengatakan lele harus harus segera disortir karena mengalami perkembangan yang bagus. Dalam kondisi saat ini, kita tidak hanya menunggu dengan program ini minimal nantinya dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review