Danramil 0413-6/Sungailiat Siap Mendukung Pembentukan Satgas PDK Covid-19 Kecamatan Sungailiat

Ibnuwasisto
Danramil 0413-6/Sungailiat Siap Mendukung Pembentukan Satgas PDK Covid-19 Kecamatan Sungailiat
Danramil 0413-6/Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala saat menghadiri rapat pembentukan Satgas Penegakan Disiplin Kesehatan Covid-19 Tingkat Kecamatan Sungailiat di Kantor Camat Sungailiat, Rabu (3/6/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Di tengah-tengah kesibukannya menjalankan tugasnya sebagai Komandan Rayon Militer 0413-6/Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan rapat di Kantor Camat Sungailiat dalam rangka pembentukan satuan tugas (Satgas) Penegakan Disiplin Kesehatan (PDK) Covid-19 tingkat Kecamatan Sungailiat, Rabu (3/6/2020).

Selain pembentukan Satgas PDK Covid-19 Kecamatan Sungailiat, pada kegiatan tersebut juga menindaklanjuti hasil rapat dari tingkat Provinsi Bangka Belitung tentang penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Danramil 0413-6/Sungailiat, Mayor Arh Daniel B Gala pada kesempatan itu mengatakan bahwa dengan dilibatkannya TNI dalam satgas penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 ini akan mengajak kepada masyarakat supaya untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19.

"Kami akan menghimbau kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker, melarang masyarakat untuk bergerombol di tempat umum, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir, dan selanjutnya meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita bohong atau hoax tentang Covid-19," ujarnya.

Selanjutnya, Danramil 0413-6/Sungailiat juga siap memberikan dukungan dalam rangka pembentukan satuan tugas penegakan disiplin kesehatan Covid-19 tingkat Kecamatan Sungailiat.

"Bagi masyarakat janganlah menyebarkan berita bohong dan menakuti nakuti warga lainnya yang mempunyai riwayat penyakit dan rentan terkena virus corona. Justru berikanlah motivasi dan dukungan kepada keluarga dan orang yang sudah dinyatakan reaktif atau positif Covid-19, supaya orang tersebut imun tubuhnya tidak menurun dan cepat segera sembuh," tukasnya.

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut, Camat Sungailiat, perwakilan dari Polsek Sungailiat, Lurah dan Kades yang ada di Kecamatan Sungailiat dan beberapa Kepala Puskesmas.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review