Danrem 045/Gaya Bersama Gubernur dan Kapolda Babel Pantau Aktivitas Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

kasmirudin
Danrem 045/Gaya Bersama Gubernur dan Kapolda Babel Pantau Aktivitas Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok
Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr (Han) bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan dan Kapolda Babel, Brigjend Pol. Anang Syarif Hidayat memantau langsung aktivitas di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (15/5/2020). (Foto: istimewa)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangkaian kegiatan penanggulangan  pandemi Covid-19, Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr (Han) bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan dan Kapolda Babel, Brigjend Pol. Anang Syarif Hidayat memantau langsung aktivitas di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten  Bangka Barat, Jumat (15/5/2020).

Helikopter Polda Babel yang membawa rombongan mendarat di Lapangan Sepak Bola Gelora Muntok sekira pukul 11.45 WIB.

Sesampai di lapangan Gelora, Danrem 045 Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto, Kapolda Babel Brigjend Pol Anang Syarif Hidayat dan Gubernur Kepulauan Babel disambut Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansyah, S.IK dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Babar H.Hartono serta unsur Forkompinda Kabupaten Bangka Barat lainnya.

Tak menunggu lama, rombongan langsung menuju ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, untuk meninjau kegiatan aktivitas di pelabuhan dan sekaligus memberikan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19 berupa paket sembako bagi keluarga miskin dan para guru yang berada di wilayah tersebut.

Danrem M.Jangkung Widyanto mengatakan, bahwa kegiatan kunjungannya bersama Forkompinda Babel, tak lain untuk mengecek aktivitas dan kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

"Pertama, mengecek persiapan di pelabuhan bagaimana protokol kesehatan itu dijalankan terhadap pengemudi dan penumpang, dicek izinnya apakah memenuhi syarat yang telah ditentukan," ungkap Danrem 045 Gaya kepada wartawan.

Kedua, rombongan juga memberi bantuan sembako kepada masyarakat dengan baik dari terdampak dari pendemi Covid -9 maupun yang kurang mampu.

Setelah pemberian bantuan paket sembako, Danrem 045 Gaya bersama rombongan Forkompinda Babel melanjutkan kunjungan ke Desa Gong, Kecamatan Simpang Teritip, dalam rangkaian kegiatan mendampingi bupati Bangka Barat untuk pemberian bantuan BLT kepada masyarakat setempat.  (BBR)


Penulis : Rilis Korem 045/Gaya

Editor   : Kasmir