Danrem 045/Gaya Bersama Gubernur dan Kapolda Babel Tinjau Pelaksanaan Rapid Test Massal

kasmirudin
Danrem 045/Gaya Bersama Gubernur dan Kapolda Babel Tinjau Pelaksanaan Rapid Test Massal
Danrem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr(Han) bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan Kapolda Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, LO GTPPC-19 Nasional Mayjen TNI (Purn) Totok serta Sekretaris GTPPC-19 Babel meninjau pelaksanaan rapid test massal yang mulai dilaksanakan di Masjid Jami’ Pangkalpinang, Rabu (13/5/2020) malam. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Danrem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr(Han) bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan Kapolda Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, LO GTPPC-19 Nasional Mayjen TNI (Purn) Totok serta Sekretaris GTPPC-19 Babel meninjau pelaksanaan rapid test massal yang mulai dilaksanakan, Rabu (13/5/2020) malam.

Kegiatan rapid test massal ini dilakukan kepada jamaah Masjid Jami’ Pangkalpinang usai melaksanakan sholat tarawih. Direncanakan rapid test juga dilaksanakan kepada para pengunjung cafe di Kota Pangkalpinang.

Sekitar pukul 19.30 WIB, Tim Gugus Tugas Covid-19 Babel bersama petugas dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang sudah menunggu di halaman Masjid Jami’ Pangkalpinang, untuk berkoordinasi dengan tim yang akan melakukan pemeriksaan rapid test sembari menunggu para jamaah selesai melaksanakan ibadah Sholat Tarawih.

"Kami berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang, untuk malam ini mereka menyiapkan 150 pcs rapid test," kata Jubir GTPPC-19 Babel, Andi Budi Prayitno kepada awak media, Rabu (13/5/2020) malam.

"Tapi kami juga menyediakan stok rapid test jika diperlukan, rencananya setelah di Masjid Jami’ Pangkalpinang, tim akan melakukan rapid test juga ke cafe-cafe di sekitar Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan rapid test massal ini dilaksanakan berdasarkan perintah Gubernur Babel, hal ini untuk lebih mempercepat penanganan Covid-19 di Babel. (BBR)


Penulis : Rilis Korem 045/Gaya

Editor   : Kasmir