Danrem 045/Gaya: Kasus Covid-19 di Basel tidak Menonjol, Tapi….

Kasmirudin
Danrem 045/Gaya: Kasus Covid-19 di Basel tidak Menonjol, Tapi….
Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto. S.I.P. M.Tr.(Han), bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel, melakukan kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid 19 di Gedung Serba Guna Pemkab Basel, Jalan Gunung Namak Parit 3 Gadung Toboali Bangka Selatan Rabu (18/11/2020).(Foto:RH Penrem)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto. S.I.P. M.Tr.(Han), bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel, Rabu (18/11/2020) melakukan kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid 19 di Gedung Serba Guna Pemkab Basel, Jalan Gunung Namak Parit 3 Gadung Toboali Bangka Selatan.

Adapun Forkopimda Babel yang hadir yaitu Kapolda Babel, Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat dan Kajati Babel yang diwakili Kabag TU, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S.Sos, Bupati Basel Dr. Ir.Drs.H. Justiar Noer Msi.M.M. B.A.E beserta Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan dan undangan lainnya.

Sosialisasi Protokol Kesehatan ini ditujukan kepada ASN Pemkab Bangka Selatan, camat, lurah/kades se- Kabupaten Basel, anggotaTNI dan Polri yang bertugas di Basel, tokoh masyarakat dan tokoh agama termasuk pengurus masjid.

Danrem menyampaikan, bahwa Kabupaten Bangka Selatan secara umum tidak terlalu menonjol dalam penyebaran pandemi Covid-19.

“Walaupun demikian kita tidak bisa lelah, lengah, lalai bahkan abai, kita harus tetap waspada. Tetap  melakukan protokol kesehatan saat keluar rumah, sebab kita tidak bisa menghindar dari virus ini. Tetapi  yang harus kita lakukan adalah mencegah,” jelasnya.

Menurut dia, mencegah dengan tetap melaksanakan protap protokol kesehatan dengan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain.

Berkaitan dengan Pilkada, pimpinan tertinggi TNI AD di Babel ini mengimbau kepada masyarakat pada pelaksanaannya untuk tetap menerapkan protol kesehatan.

“Pilkada adalah keputusan politik, mari kita saling bahu membahu, bergotong royong. Kita kawal Pilkada ini sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tutupnya. (BBR)


Penulis : RH Penrem

Editor   : Kasmir