Danrem 045/Gaya Kawal Bantuan APD Dari Pusat, Sekaligus Tinjau Pusdalops GTPPC-19 Babel

diko subadya
Danrem 045/Gaya Kawal Bantuan APD Dari Pusat, Sekaligus Tinjau Pusdalops GTPPC-19 Babel
Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto didampingi sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Babel Mikron Antariksa untuk kemudian menyerahkan Bantuan secara simbolis ke perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Hermain.

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima bantuan sebanyak 3250 Alat Pelindung Diri (APD) dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, Selasa (28/4) sore.

Bantuan yang datang dari jakarta sekira pukul 15.00 WIB di Bandara Depati Amir PangkalPinang itu dijemput langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto dan Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Babel Mikron Antariksa untuk kemudian di bawa ke pusat komando Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) GTPPC-19 Babel.

Sesampainya di Pusdalops, Bantuan tersebut secara simbolis langsung diserahkan ke perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Hermain.

" jadi APD ini adalah bantaun dari pusat dengan meminta TNI untuk membantu Pendistribusiannya, untuk itu kami bersama tim gugus tugas langsung mengambil di bandara, sebanyak 60 koli," katanya.

Selain mengawal dan menyerahkan bantuan tersebut, Kolonel Czi M. Jangkung juga menyempatkan waktunya melihat perkembangan kasus Covid-19 di Ruang Operasional pemantauan GTPPC-19 Babel.

Sekaligus melihat sistem kerja aplikasi FightCovid19 yang diciptakan oleh putra daerah Babel, Ghozi dalam memantau aktivitas setiap Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang ada di Bangka Belitung.

Sementara itu, Mikron Antariksa mengucapkan trimakasih atas bantuan dari Gugus Tugas Nasional ini, pastinya bantuan ini akan sangat bermanfaat khususnya kepada para tenaga medis dan tim gugus tugas lainnya.

" Alhamdulillah, bantuan kembali datang tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi para tenaga medis dan tim gugus tugas kita yang tengah berjuang. Semoga wabah ini cepat berlalu," harapnya. (BBR)


Laporan Diko Subadya

Sumber : Babelreview