Danrem 045/Gaya Tinjau Kesiapan Posko Bandara Depati Amir

kasmirudin
Danrem 045/Gaya Tinjau Kesiapan Posko Bandara Depati Amir
Danrem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr (Han) didampingi Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S. Sos, mengecek langsung kesiapan di Bandara Depati Amir dalam rangka dibukanya jalur penerbangan untuk kepentingan khusus dan tertentu saja, Minggu (10/5/2020). (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Danrem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr (Han) selaku Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, didampingi Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S. Sos, mengecek langsung kesiapan di Bandara Depati Amir dalam rangka dibukanya jalur penerbangan untuk kepentingan khusus dan tertentu saja, Minggu (10/5/2020).

Danrem 045/Gaya kepada awak media mengatakan, bahwa beroperasinya bandara dilaksanakan untuk kepentingan khusus dan tertentu saja.

"Saya datang langsung ke bandara ingin mengetahui sejauh mana kesiapan posko yang berada di Bandara Depati Amir. Intinya harus semakin diperketat lagi pengawasannya. Setiap orang yang mau berangkat atau datang harus jelas kepentingannya, dan benar-benar harus di cek sesuai prosedur protokol kesehatan, tidak sembarangan," ungkap Danrem.

Sementara itu, GM Angkasa Pura II Pangkalpinang, Muhamad Syahril, penerbangan yang diberlakukan berdasarkan Surat Edaran (SE) Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020, tidak terbuka untuk masyarakat umum.

Ia mengtaakan, pembukaan ini terkait penanganan Covid-19, terkhusus untuk keadaaan darurat seperti ada keluarga inti yang sakit atau meninggal.

"Jadi bukan penerbangan reguler seperti biasanya. Seperti yang diketahui, ada berbagai persyaratan yang ditetapkan oleh GTPPC-19 Nasional," ujarnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir