Danrem Vidcon dengan Para Dandim Jajaran Korem 045/Garuda Jaya

kasmirudin
Danrem Vidcon dengan Para Dandim Jajaran Korem 045/Garuda Jaya
Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto menggelar video conference dengan para Dandim jajaran Korem 045/Gaya, Selasa (19/5/2020) dari ruang rapat Makorem. (Foto: Istimewa)

NAMANG, BABELREVIEW.CO.ID – Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto menggelar video conference (Vidcon) dengan para Dandim jajaran Korem 045/Gaya, Selasa (19/5/2020) dari ruang rapat Makorem.

Dalam kegiatan tersebut Danrem menjelaskan, bahwa vidcon dilaksanakan untuk menyampaikan dan menindak lanjut hasil Vidcon Danrem bersama unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel  dengan Staf Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (KemenPolhukam) Senin (18/5/2020) kemarin.

Adapun hal penting  yang disampaikan Komandan Korem untuk menjadi atensi jajaran Korem 045/Gaya, yaitu para komandan satuan agar mengajak dan mengimbau tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat yang ada diwilayah binaannya untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri  1 Syiawal 1441 H di rumah masing-masing.

Danrem menegaskan, kepada komandan satuan untuk mendata  masyarakat yang ingin melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid ataupun di lapangan.

“Tugas kita tidak melarang, cuma mendata tidak menawarkan tapi mengajak tokoh agama dan masyarakat, agar melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing,” ujarnya.

Setelah didata tugas selanjutnya membantu Polri bila ada yang umat yang melaksanakan  sholat  Ied di masjid ataupun di lapangan, agar pelaksanaan Sholat Idul Fitri dijalankan sesuai dengan protokol Kesehatan, antara lain cuci tangan, syaf yang tidak terlalu rapat, tidak boleh berjabat tangan dan lainnya.

Imbauan selanjutnya agar mengajak Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat untuk tidak melaksanakan open house. (BBR)


Penulis : Rilis Korem 045/Gaya

Editor   : Kasmir