Dapat Bantuan Rp 40 Juta, Nur Maya: Terimakasih PT Timah!

Ahada
Dapat Bantuan Rp 40 Juta, Nur Maya: Terimakasih PT Timah!
Penyaluran bantuan kemitraan PT Timah Tbk dilaksanakan di Gedung Sriwijaya Wisma Unmet Muntok Kabupaten Bangka Barat, Senin (7/9/2020). (Ist)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak 15 pelaku usaha UMKM  menerima bantuan Kemitraan dari PT Timah Tbk.

Bantuan yang dikucurkan pada Triwulan ke III sebanyak 980 juta rupiah. Penyaluran bantuan diserahkan langsung kepada 15 penerima bantuan.

Hadir dalam menyerahkan bantuan antara lain Kepala Unmet Ir Wiyono, Kabid Kemitraan PT Timah  Erwan Sudarto, Kabid Administrasi Unmet Suryadi Djabar Hamid, Kadin Perindagkop Bangka Barat M Zakaria, Camat Mentok Sukandi, Lurah dan Kepala desa yang ada di Kecamatan Muntok.

Penyaluran bantuan dilaksanakan di Gedung Sriwijaya Wisma Unmet Muntok Kabupaten Bangka Barat, Senin (7/9/2020).

Nur Maya, warga Desa Belo Laut Kecamatan Muntok mengatakan bantuan yang ia terima, akan dibuat untuk mengembangkan  usahanya. Ia mengaku sangat mudah mendapatkan bantuan dari PT Timah.

"Alhamdulillah, saya kembali mendapat bantuan. Bantuan ini akan saya gunakan untuk pengembangan usaha empek empek. Jumlahnya Rp 40 juta. Proses bantuan cukup mudah, terimakasih PT Timah," ucap Maya

Senada dengan Nur Maya, Suharto pelaku UMKM, warga Kampung Tanjung Muntok, yang mempunyai usaha pembuatan krupuk, menyampaikan bantuan yang dikucurkan PT Timah sangat membantu mengembangkan usahanya.

"Kita ucapkan terimakasih kepada PT Timah yang peduli terhadap pelaku UMKM. Dengan bantuan ini sangat membantu usaha kami, apalagi saat pandemi covid 19 ini. Semoga PT Timah lebih maju, hingga dapat terus membantu masyarakat," harap Suharto.

Sementara itu Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk  Anggi Siahaan mengatakan, bantuan ini adalah salah satu bentuk kontribusi perusahaan khususnya pelaku UMKM agar bisa tumbuh di era new normal ini.

"Total untuk triwulan III PT Timah menyalurkan Rp 9.179.000.000. kepada 181 mitra binaan yang tersebar di Bangka Belitung dan Kepri.

Pada Triwulan ke III tahun 2020, PT Timah memberikan bantuan Kemitraan  untuk pelaku usaha dan industri, perkebunan , perikanan, UMKM dan usaha lainnya, di Bangka Barat, total nya Rp 980 juta.

Dari tahun 2015 sampai 2020. telah disalurkan bantuan senilai Rp 5,9 milyar.

Sementara itu Kepala Unit Metalurgi berharap kepada masyarakat penerima bantuan agar bantuan yang diterima dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Bantuan ini wujud kepedulian PT Timah kepada pelaku UMKM untuk menggerakkan perekonomian masyarakat Bangka Barat. Kita harapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengangkat taraf hidup, dan mohon doa dan dukungan masyarakat agar PT Timah diberikan kelancaran dalam berproduksi, agar nantinya dapat membantu masyarakat," imbuh Wiyono.

Sementara itu Kadin Disperindagkop Bamgka Barat Muhamad Zakaria menilai PT Timah adalah perusahaan yang menggerakkan perekonomian di Bangka Barat,terbukti dengan penyaluran bantuan kepada pelaku UMKM.

"PT Timah telah terbukti menunjukkan komitmennya menggerakkan ekonomi di Bangka Barat. Penyaluran bantuan Kemitraan sebagai wujud kepedulian PT Timah selama ini," ujar Zakaria. (BBR)
Laporan: Buditio