Dapat Hadiah Sepeda dari Pengusaha, Tiga Anak dalam Karantina Tertawa Gembira

buditio
Dapat Hadiah Sepeda dari Pengusaha, Tiga Anak dalam Karantina Tertawa Gembira
Tiga orang anak yang menerima hadiah sepeda saat menjalani karantina di Wisma Karantina Bangka Barat, Sabtu, 16/05/2020. (foto : buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Senyum dan tawa gembira terlihat di wajah ketiga orang anak  ketika melihat 2 unit sepeda yang dihadiahkan kepada mereka. Saat ini ketiga orang anak usia 3,5 dan 8 tahun tersebut sedang menjalani karantina di Wisma Karantina Bangka Barat karena memiliki riwayat kontak erat dengan salah satu warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

Beban psikologis anak kecil yang menjalani karantina tentulah berat, mereka terpisah dari lingkungan tempat biasanya mereka bermain, terpisah dengan teman-teman mereka. Kondisi ini menjadi perhatian salah seorang pengusaha kelahiran Kota Muntok untuk memberikan bantuan berupa 2 unit sepeda kepada mereka melalui wartawan BBR, Sabtu, 16/05/2020. Sebelumnya pada minggu yang lalu pengusaha yang sama juga memberikan bantuan kepada warga yang menjalani karantina mandiri.

Baca : https://babelreview.co.id/pengusaha-muntok-bantu-warga-yang-melaksanakan-karantina-mandiri 

“Tidak ada yang ingin merasakan situasi seperti mereka ini, kita harus dukung dan bantu mereka, mudah-mudahan apa yang saya berikan ini bermanfaat untuk mereka. Dapat kita bayangkan kesedihan yang mereka rasakan, semoga ini dapat membuat mereka  gembira dan juga untuk membunuh rasa sepi selama menjalani karantina”ujar pengusaha tersebut.

Ibu dari ketiga anak tersebut sambil meneteskan air mata menyatakan sangat berterima kasih dan terharu atas bantuan kepadanya. Bahkan sempat memaksa wartawan BBR untuk membuka siapa nama pengusaha yang telah mengulurkan tangan untuk membantu mereka.

“Alhamdulillah Bang, begitu besar perhatian kepada kami, tolong sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada beliau. Semoga Allah selalu melindungi dan mempermudah segala urusan beliau. Sekali lagi terima kasih Bang telah membantu kami”ujarnya dengan terbata-bata karena terharu.

Terkait dengan kondisi mereka saat ini, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Barat, dr. Hendra, pada hari sebelumnya, Jumat, 15/05/2020, menyampaikan bahwa mereka telah menjani tes swab pertama dan hasil yang didapatkan adalah negatif.

“Hasil tes swab yang pertama negatif, rencananya akan diambil lagi tes swab kedua pada hari Senin, 18/05/2020, jika hasilnya negatif berarti mereka boleh pulang dan dipastikan bebas dari covid-19”jelasnya. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor    : Admin05

Sumber : Babel Review