Darurat, Babel Jadi Surga Persinggahan Peredaran Narkotika

Irwan
Darurat, Babel Jadi Surga Persinggahan Peredaran Narkotika

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Peredaran narkotika di Provinsi Bangka Belitung sudah darurat. Hal itu berdasarkan jumlah barang bukti hasil pengungkapan kasus oleh Ditresnarkoba Polda Babel narkotika jenis sabu sebanyak 211,2 kilogram.

“Melihat dari geografis Provinsi Babel ini merupakan jalur menyamping di Pulau Sumatera dan menjadi pintu masuk narkotika dari wilayah Aceh, Medan, Riau dan Jambi juga dari negara tetangga,” kata Kapala BNN Bangka Belitung Brigen Pol Suparwoto saat kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 2,800 gram di Kantor BNNP Babel, Jumat (11/9/2020).

Suparwoto mengatakan, Babel memiliki banyak pulau yang tidak berpenghuni, sehingga dijadikan para pengedar narkotika menjadi tempat persinggahan.

“Jadi nakotika yang akan ke pulau Jawa itu bisa lewat melalu Pulau Bangka, melalui jalur laut maupun pelabuhan yang ada di Provinsi Babel,” sebutnya.

Ia menyebutkan, BNN Provinsi Babel akan bekerjasama dengan seluruh pihak dalam rangka pemberantasan narkotika di Provinsi Babel.

“Kita juga akan terus mensosisalisasikan kepada masyarakat tentang bahaya narkotika dan bersama-sama mencegah peredaran narkotika. Tanpa peran masyarakat mustahil anggota kita yang hanya sedikit ini dapat memerangi pengguna dan pengedar narkoba di Babel,” harapnya. (BBR)