Datangi Kantor DPRD Bangka, Sarmili Harapkan Dukungan Adanya Perbaikan Jembatan Dan Jalan Di Desa Air Ruai

Ibnuwasisto
Datangi Kantor DPRD Bangka, Sarmili Harapkan Dukungan Adanya Perbaikan Jembatan Dan Jalan Di Desa Air Ruai
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka, Sarmili (kiri) dan Wakil I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd (kanan). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bangka, Sarmili mendatangi kantor DPRD Kabupaten Bangka untuk menyampaikan aspirasinya terkait dengan kondisi jembatan dan jalan yang rusak di jalan wilayah PDAM, Desa Air Ruai Kecamatan Pemali, Rabu (3/6/2020).

Menurut keterangan Sarmili, di lokasi tersebut sering adanya kecelakaan dimalam atau sore hari. Ia menjelaskan sebelumnya sudah ada tim yang turun ke lokasi untuk melihat kondisi jalan dan jembatan.

"Waktu itu juga disampaikan apakah nantinya perbaikan fasilitas itu menggunakan dana darurat atau ABT. Saya mengharapkan menggunakan dana darurat, karena ikon pertanian di daerah ini sangat kuat. Kami sudah menunggu sekian lama, kalau setiap ada yang kecelakaan disitu tidak mungkin harus dilaporkan," ujarnya.

Dalam kondisi sekarang ini, dia menginginkan agar pemerintah Kabupaten Bangka dapat segera mengambil alternatif untuk membangun jembatan yang lebih layak. Menurutnya, baik jembatan maupun jalan kondisinya sudah sangat memprihatikan.

"Selama ini setiap ada kerusakan jembatan, kita perbaiki secara gotong royong bersama warga. Alangkah eloknya, sebelum terjadi korban yang lebih besar dapat dengan sesegera diambil tindakan. Kami berharap dan meminta agar hal-hal ini dapat dibenahi secepat mungkin," jelasnya.

Pihaknya dalam hal ini tidak menuntut banyak, hanya agar masyarakat sejahtera. Karena dengan layaknya jalan dan jembatan tersebut dapat meningkatkan roda perkonomian masyarakat sekitar.

Sementara itu, Wakil I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd menyampaikan bahwa sebelumnya juga telah mendapatkan informasi terkait dengan kondisi jembatan dan jalan itu.

"Dan warga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab Bangka, dan pihak Dinas PU Kabupaten Bangka juga sudah melihat kondisinya di lapangan. Mudah-mudahan dengan yang urgent, Pemkab Bangka dapat segera mengambil tindakan agar kenyaman dari warga bisa terwujud," kata Mendra Kurniawan.

Bicara mengenai teknis pelaksanaannya, pihaknya menyerahkan hal itu kepada pemkab Bangka melalui Dinas PU. "Secara koordinasi sudah benar, mereka sudah melaporkan hal itu ke OPD terkait dan sudah dilakukan tinjauan. Kalau memang di daerah itu juga ada aset milik Pemkab juga lebih baik perbaikan kondisi jembatan dan jalan dapat segera dilakukan," tukasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review