Datangi Pengadilan Negeri Sungailiat, Ratusan Petani Singkong dan Masyarakat Kenanga Beri Dukungan Moril ke PT. BAA

Ibnuwasisto
Datangi Pengadilan Negeri Sungailiat, Ratusan Petani Singkong dan Masyarakat Kenanga Beri Dukungan Moril ke PT. BAA
Ratusan petani singkong dan masyarakat Kenanga saat datangi Pengadilan Negeri Sungailiat dalam memberikan dukungan moril ke PT. Bangka Asindo Agri, Senin (20/7/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dengan adanya putusan sidang terkait gugatan kepada PT. Bangka Asindo Agri, ratusan masyarakat Kenanga dan puluhan petani singkong mendatangi Pengadilan Negeri Sungailiat, Senin (20/7/2020).

Salah satu perwakilan para petani, Hairul mengatakan jika kedatangan ke Pengadilan Negeri Sungailiat adalah untuk memberikan dukungan moril kepada PT. Bangka Asindo Agri. Ia mengharapkan agar pihak Pengadilan Negeri Sungailiat membatalkan gugatan yang dilayangkan oleh pihak penggugat.

"Kami minta agar PT. BAA tidak ditutup, karena keberadaan perusahaan sangat membantu perekonomian kami para petani. Kita sangat mengharapkan agar perusahaan masih tetap dibuka karena sebagai tumpuan bagi para petani dari Bangka Tengah, Bangka Induk, Bangka Selatan dan Bangka Barat," jelasnya.

Selanjutnya dia katakan agar pihak pengadilan tidak mendengarkan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, tetapi harus memikirkan kepentingan para petani. Menurutnya dengan adanya permasalahan ini petani sudah merasa tersakiti.

Sementara itu petani dari Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat, Endang menerangkan jika kedatangan ke Pengadilan Negeri Sungailiat ingin memberikan dukungan dan support ke pada perusahaan.

"Kami para petani singkong ini tetap mendukung keberadaan PT. BAA, perusahaan harus tetap buka dan menerima singkong para petani. Kita tidak kirim singing ke tempat lain, karena perusahaan lain tidak menjamin seperti PT. BAA," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review