Dedikasi Darlili, Seorang Pengawas TPS Tetap Bertugas Walau Alami Kecelakaan

Irwan
Dedikasi Darlili, Seorang Pengawas TPS Tetap Bertugas Walau Alami Kecelakaan

SIMPANG TERITIP, BABELREVIEW.CO.ID - Pimpinan Bawaslu Kabupaten Bangka Barat bersama jajaran, didampingi Panwascam dan PKD Simpang Tiga menjenguk Darlili, seorang Pengawas TPS yang mengalami laka tunggal yang menyebabkan patah tulang bahu sebelah kanan pada saat  pergi menuju TPS, Kamis (10/12/2020).

Darlili merupakan Pengawas TPS  yang berasal dari Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Teritip, Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung.

Darlili mengalami kecelakaan sekira pukul 05.20 WIB saat dalam perjalanan ingin bertugas menuju TPS pada 9 Desember 2020 lalu.

“Saat itu mau berangkat ke TPS 3 untuk mengawas, namun dikarenakan hujan lebat dan jarak pandang saat itu hanya 2 meter jadi kesulitan dalam melihat,” ujar Darlili.

"Karena menghindari pohon yang roboh dan keadaan jalanan yang licin akhirnya terjatuh," tambahnya.

Dikatakan Darlili, saat itu kondisi jalan masih sepi jadi tidak ada yang menolong. Apalagi di daerah itu tidak ada sinyal, sehingga tidak bisa menghubungi siapa pun.

Meskipun begitu terluka patah tulang bahu, Darlili tetap bertekad memenuhi tanggung jawab sebagai petugas TPS dan memutuskan berangkat sendiri menuju TPS 03.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Rio Febri Fahlevi mengapresiasi semangat dan kinerja Darlili, walaupun dalam keadaan terluka akibat kecelakan namun tetap memenuhi tanggung jawabnya sebagai Pengawas TPS.

“Saya apresiasi atas semangat Ibu Darlili sebagai bagian dari keluarga besar Bawaslu Bangka Barat. Walaupun sakit masih bisa mengawasi bahkan sampai mengawal logistik kotak suara sampai ke sekretariat PPS di Kantor Desa Simpang Tiga," ujar Rio.

"Semangat dan pengorbanan Ibu Darlili patut dicontoh dan Ibu Darlili melakukan itu semua demi terciptanya Pilkada Bangka Barat yang langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil serta berkualitas.” tutur Rio.

Ketua Bawaslu Bangka Barat beserta jajaran memberikan santunan kepada Ibu Darlili dan mengucapkan terima kasih atas kinerja walaupun sedang tertimpa musibah. (BBR)

Laporan: Ferly Aditya Fatih

Editor: Irwan