Delapan ABK Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dibawa ke Tempat Karantina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

buditio
Delapan ABK Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dibawa ke Tempat Karantina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Suasana penjemputan ABK terkonfirmasi positif covid-19 di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. (foto:ist)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, dalam pers rilis mengatakan bahwa kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertambah 9 orang, Jumat, 01/05/2020. Dari 9 orang tersebut adalah anak buah kapal BUMN yang selama ini berlabuh di laut Tanjung Kalian Muntok.

Menurut keterangan dari Dokter Hendra, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Barat, saat ini 8 orang yang terkonfirmasi positif tersebut telah dijemput di Pelabuhan Tanjung Kalian untuk dibawa menggunakan ambulance ke Badan Diklat Provinsi Bangka Belitung di Pangkalpinang untuk menjalani karantina.

“Saat ini 8 orang tersebut sudah dijemput dan menuju tempat karantina di Provinsi”jelasnya.

Dokter Hendra menambahkan bahwa tadi pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan minta bantuan ambulance dari Bangka Barat untuk membawa 8 orang ABK tersebut.

Terkait dengan ABK yang masih dikarantina di Bangka Barat dr. Hendra mengatakan bahwa mereka masih menjalani masa karantinanya di Wisma Karantina Bangka Barat. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor    : Admin05

Sumber : Babel Review