Dengan Penanganan Maksimal, Syahbudin Harap Tidak Ada Warga Bangka Terdampak Covid-19

Ibnuwasisto
Dengan Penanganan Maksimal, Syahbudin Harap Tidak Ada Warga Bangka Terdampak Covid-19
Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip saat menghadiri acara di ruang OR Bina Praja Pemkab Bangka, Kamis (19/3/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip mengatakan bahwa wabah virus Corona atau Covid-19 merupakan bencana nasional.

"Maka dalam hal ini kita dihadapkan pada tugas bersama yang nanti dalam penanganannya akan menggunakan alokasi dana pendukung. Harapannya dengan kondisi kegawatdaruratan tersebut kita dapat saling bahu membahu menangani permasalahan ini," himbaunya.

Syahbudin menginginkan adanya saling koordinasi di lapangan terhadap hal-hal yang terjadi di lapangan. Semuanya akan bergerak cepat sesuai dengan perintah komando yang tentunya hal ini tidak perlu menjadi hal yang dikhawatirkan tetapi harus waspada.

"Oleh karena itu, kita akan menghadapi kedepan banyaknya berbagai macam persoalan dari masyarakat, semoga semua pihak dapat saling memberikan penjelasan yang berpedoman pada ilmu pengetahuan," kata Wakil Bupati Bangka.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Dan yang terpenting untuk saat ini dalam menjalankan sesuatu harus mencuci tangan dan menghindari mengunjungi tempat keramaian.

"Kita berharap Covid-19 ini tidak berlarut-larut, sehingga kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan dapat dilaksanakan dengan tenang dan penuh rasa syukur. Sekali saya himbau agar dapat menjaga kebersihannya diri dan lingkungan masing-masing, sehingga dapat meminimalkan penyebaran virus corona di Kabupaten Bangka. Mudah mudahan tidak ada masyarakat kita yang terdampak wabah virus corona karena adanya penanganan yang maksimal," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review