Dengar Aspirasi Nelayan Batu Belubang, Didit Srigusjaya Berikan Bantuan Mesin Penarik Ponton

faisal
Dengar Aspirasi Nelayan Batu Belubang, Didit Srigusjaya Berikan Bantuan Mesin Penarik Ponton
Didit Srigusjaya Ketua DPRD Bangka Belitung saat mengecek mesin rolling swing yang akan menunjang pekerjaan nelayan Desa Batu Belubang. (Ist)

PANGKALAN BARU, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Didit Srigusjaya menyerahkan bantuan berupa satu unit mesin penarik ponton (rolling wing) kepada kelompok nelayan Desa Batu Belubang pada Senin (21/7/2020).

Bantuan tersebut diberikan oleh Didit Srigusjaya didasari atas permasalahan nelayan yang sudah sejak tiga tahun lalu mengeluhkan sulitnya membawa hasil tangkap ikan mereka ke bibir pantai jika air laut surut.

"Sudah sejak tiga tahun lalu permasalahan kelompok nelayan di Desa Batu Belubang masih sama yakni sulitnya membawa hasil tangkap jika air sedang surut, untuk itu dengan bantuan mesin rolling swing ini diharapkan masalah selama ini bisa segera teratasi,"ujarnya, Selasa (21/7/2020).

Sementara itu, salah satu nelayan Desa Batu Belubang, Alatas mengatakan sangat terbantu dengan adanya alat rolling swing ini karena bisa menghemat waktu untuk mengangkut hasil tangkap ke darat.

"Sebelumnya kami biasa mengunakan bantuan tenaga manusia, namun memakan waktu cukup lama hingga satu jam karena jarak bibir pantai yang mencapai 1 km dengan kondisi berlumpur, untuk itu kami merasa sangat terbantu dengan bantuan alat ini karena bisa membuat pekerjaan kami lebih efektif, salut kami ucapkan kepada ketua DPRD Babel yang telah mendengar dan mewujudkan aspirasi kami,"pungkasnya (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03