Desa Kotawaringin Tanggap Covid-19 dengan Aksi Pencegahan

faisal
Desa Kotawaringin Tanggap Covid-19 dengan Aksi Pencegahan
tim Tanggap Covid-19 Desa Kotawaringin Saat Mengukur Suhu Panas Salah Satu Warga.
Penyemprotan Disinfektan ke titik-titik strategis
Penyemprotan Disinfektan ke titik-titik strategis

KOTAWARINGIN, BABELREVIEW.CO.ID -- Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 terus dilakukan Pemerintah Desa Kotawaringin agar wilayah tetap steril dengan melaksanakan aksi tanggap covid-19.

Tergabung dalam satgas covid-19, pemdes dan masyarakat Kotawaringin saling bahu membahu melakukan upaya pencegahan dengan mengadakan penyemprotan disenfektan secara rutin di titik strategis

"Sesuai instruksi dan himbauan pemerintah pusat, dengan menggunakan dana desa (DD) kami akan melindungi masyarakat ditengah pandemi covid-19, untuk tahap awal kami secara gotong-royong melakukan penyemprotan dan pembagian 200 masker kepada warga,"ujar PJ Kades, Dulhamid

Tidak hanya penyemprotan disinfektan dan masker gratis, pemdes juga membagikan sanitizer dan APD (alat pelindung diri) dalam upaya agar desa terjaga dari covid-19

"Saat ini kita dalam persiapan untuk BLT (bantuan langsung tunai) yang anggarannya diambil 30 persen dari dana desa, kategori penerima kami prioritaskan untuk keluarga kurang mampu yang sama sekali belum menerima bantuna dari pemrintah,"ucapnya.

Ia menerangkan, bantuan atas instruksi dari pemerintah ini akan dilaksanakan selama 3 bulan yaitu 600ribu setiap KK (Kartu kekuarga) setiap bulannya dengan 150 KK desa kotawaringin yang akan menerimannya.

Kades mengajak masyakat untuk berkihtiar bersama-sama dalam memerangi covid-19 dengan menjaga pola hidup sehat. Yakni dengan rajin mencuci tangan pakai sabun dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

"Tetap jaga pola hidup sehat, patuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah. Tetap dirumah, keluar boleh kalau untuk urusan mendesak atau penting. Karena virus vovid-19 penularanya cepat sekali,"pungkasnya.


Penulis : Faisal

Editor   : Admin03

Sumber : BBR