Desa Saing Serius Lawan Penyebaran Covid-19

diko subadya
Desa Saing Serius Lawan Penyebaran Covid-19
Penyemprotan Disinfektan oleh Pemerintah Desa Saing di sejumlah tempat fasilitas umum(Foto Ist)

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID -- Ditengah wabah Pandemi Covid-19 ini, Setiap Desa di Indonesia dintuntut peranannya dalam keikutsertaan memerangi virus Corona agar tidak menyebar dan meluas.

Untuk itu, Dana Desa yang digelontorkan untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan pembangunan desa pun diminta untuk dilakukan Refucussing dan Realokasi anggaran untuk percapatan penangan Covid-19.

Pemerintah Desa (Pemdes) Saing pun telah melakukan hal tersebut, bahkan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 ke masyarakatnya, Pemdes Gencar menyemprotkan cairan Disinfektan drumah warga dan sejumlah fasilitas Umum.

" Pemdes telah melakukan berbagai upaya sesuai intruksi pemerintah pusat dalam mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya dengan penyemprotan disinfektan termasuk menyediakamln Alat Cuci tangan disejumlah titik," kata Zarkasi kepada Babelreview.

Tak hanya itu Pria kelahiran 35 tahun lalu ini juga mengatakan pihaknya juga telah membagikan sebanyak 1500 masker kain serta membagikan Handsanitizer ke masyarakat, sebagai upaya perlindungan diri dari penyebaran virus tersebut.

" kita juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, semoga dapat bermanfaat menangkal virus masuk ketubuh kita dan semoga wabah virus Corona ini segera berakhir," harapnya.(BBR)


Laporan Diko Subadya