Detik-detik si Jago Merah Mengamuk di Pasar Muntok

kasmirudin
Detik-detik si Jago Merah Mengamuk di Pasar Muntok
Kebakaran hebat melanda Pasar Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (7/3/2020) tengah malam. (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Kebakaran hebat melanda Pasar Muntok, Kabupaten Bangka Barat, yang menghanguskan empat ruko, Sabtu (7/3/2020) sekira pukul 23.30 WIB tengah malam.

Kejadian yang begitu cepat itu membuat warga sekitar menjadi histeris dan lari ketakutan. Polres Bangka Barat langsung bergerak cepat mengamankan  dan memasang police line pada area kebakaran.

Polres Bangka Barat juga langsung melakukan sterilisasi lokasi yang dipimpin oleh AKP Agus Prastiawan.

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. M. Adenan AS., S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, sementara belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran, karena kondisi ruko terbakar habis total.

"Lokasi sudah dalam status quo dengan dipasang Police line, untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran. Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan serta pengumpulan keterangan saksi, selain itu dalam penyelidikan akan mendatangkan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dari Palembang," tukasnya.

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat AKP Andri, SIK atas seizin Kapolres Bangka Barat mengatakan, bahwa lokasi kebakaran berada di lorong tiga Pasar Muntok. Dari empat ruko yang terbakar salah satu ruko diduga adalah sumber api pertama kali muncul,  namun saat ini masih dalam penyelidikan terkait penyebab kebakaran, sumber api serta kerugian korban.

Berikut detik-detik menegangkan ketika api mengamuk di Pasar Muntok. (BBR)

Petugas pemadaman kebakaran tiba di lokasi.

Petugas pemadam berjibaku untuk memadamkan api.

Petugas bahu membahu menjinakkan api.

Api menghanguskan empat ruko di Pasar Muntok

Aparat keamanan memasang garis polisi di lokasi kebakaran.


Penulis : Buditio

Editor :  Kasmir

Sumber : Babel Review