Di Basel Bakal Ada Program 1 Desa 1 Hafidz, Ini Komentar Balon Wakil Bupati Basel Doni Indra

Ahada
Di Basel Bakal Ada Program 1 Desa 1 Hafidz, Ini Komentar Balon Wakil Bupati Basel Doni Indra
Doni Indra

13:28:35TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID --Pengusaha asal Bangka Selatan (Basel) yang juga menjadi Bakal Calon Wakil Bupati, Doni Indra mendukung adanya program 1 Desa 1 Hafidz Al - Qur'an yang digagas oleh Yayasan Cahaya Selatan.

Menurut Doni, Program 1 Desa 1 Hafidz Al - Qur'an ini merupakan program dibidang keagamaan yang wajib di dukung oleh seluruh pihak.

"Adanya program 1 Desa 1 Hafidz Al-Qur'an ini mencetak sumber daya manusia yang religius yang berguna bagi masyarakat sekitar, bagi daerah, tentunya bagi agama, " imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, selain mencetak generasi Qur'ani, para hafidz tersebut harus diberdayakan di desa untuk mencetak generasi-generasi islami.

"Banyak hal lain dibidang keagamaan yang bisa dilakukan selain 1 Desa 1 Hafidz Al Qur'an. Saya punya rencana untuk memberikan pelatihan Muadzin, Imam Masjid, Khotib, Guru TPA, hingga bantuan kepada para marbot Masjid, " katanya.

Terakhir ia mengatakan, tentunya program dibidang keagamaan ini dibarengi dengan program pendidikan formal lainnya agar terwujudnya generasi Basel yang handal, berdaya saing, serta religius. (BBR)
Laporan: andre