Di Bawah Guyuran Hujan, Rina Tarol Datangi Lahan Sawah di Desa Rias yang Terancam Gagal Panen

kasmirudin
Di Bawah Guyuran Hujan, Rina Tarol Datangi Lahan Sawah di Desa Rias yang Terancam Gagal Panen
Anggota DPRD Babel, Rina Tarol bersama Satker dan PPK Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII saat meninjau sawah di Desa Rias yang terancam gagal panen, Kamis (18/6/2020). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bangka Belitung daerah pemilihan (Dapil) Bangka Selatan (Basel), Rina Tarol meninjau lahan sawah di Desa Rias, Kecamatan Toboali yang terancam gagal panen.

Yuk Rina, sapaan akrab Rina Tarol mendatangi lahan sawah tersebut setelah mendapatkan kabar bahwa ada sawah petani yang terdampak pasangnya air laut.

Kedatangan Yuk Rina disambut langsung oleh petani yang lahannya bermasalah tersebut. Di bawah guyuran hujan, Yuk Rina meninjau langsung lokasi tersebut.

"Sudah beberapa minggu lahan sawah milik petani itu terdampak air laut pasang yang mengakibatkan bibit padi mati dan terancam gagal panen di Desa Rias," ungkap Rina, Kamis (18/6/2020).

Diakui Rina, dirinya datang ke lokasi tersebut bersama Satuan Kerja dan PPK Balai Besar wilayah Sungai Sumatera VIII.

"Setelah datang ke lokasi, saya merasa prihatin dengan petani yang sawahnya terancam gagal panen, " katanya.

Menurut dia, hal ini perlu ditindaklanjuti dengan serius. Petani merupakan pahlawan pangan. Apalagi beras merupakan komoditas unggulan Basel, diperlukan solusi untuk permasalahan ini.

"Setelah melihat langsung ke lokasi, nanti saya bersama satuan kerja akan membahas guna mencari solusi permasalahan ini dan mencarikan solusi agar kejadian ini tak terulang lagi," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir