Di Bawah Guyuran Hujan, Vaksin Covid-19 Tiba di Basel

Kasmirudin
Di Bawah Guyuran Hujan, Vaksin Covid-19 Tiba di Basel
Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto saat menerima 2240 vial vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Basel, Selasa (26/1/2021). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Meski di bawah guyuran hujan, Vaksin Covid-19 tiba di Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel), Selasa (26/1/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

Dari Pangkalpinang, vaksin dan Alat Pelindung Diri (APD) ini dibawa menggunakan mobil box dan dikawal oleh aparat kepolisian.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto didampingi Jubir Satgas Covid-19 mengatakan, total vaksin Covid-19 yang dikirim ke Kabupaten Basel sebanyak 2240 vial, alkohol swab 4480, auto disable syringe 2360 serta safety box ukuran lima liter sebanyak 23 pcs.

“Vaksin ini akan ditempatkan di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Basel dan akan dikawal ketat oleh personel TNI - Polri," ungkapnya.

Sementara itu, Jubir Satgas Covid-19 Basel, Supriyadi mengatakan, setelah disimpan di gudang keesokan harinya akan didistribusikan ke puskesmas di seluruh kecamatan yang ada di Basel.

“Puskesmas sudah memiliki gudang penyimpanan dan saat di distribusikan ke puskesmas hingga disimpan di gudang akan terus dikawal oleh TNI - Polri," tutupnya. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir