Di Hadapan 1.000 Anak Yatim Piatu, Gubernur Babel Berpesan Muliakan Ibu

kasmirudin
Di Hadapan 1.000 Anak Yatim Piatu, Gubernur Babel Berpesan Muliakan Ibu
Gubernur Erzaldi Rosman didampingi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi menghadiri Tabligh Akbar yang digelar di Pendopo Rohaya, di Desa Pendindang, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (5/2/2019). (ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Bersyukurlah kita yang masih mempunyai Ibu. Kita wajib menjaga dan memuliakan Ibu. Doa seorang Ibu adalah doa yang paling ampuh. Pesan ini disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, di hadapam 1.000 Anak Yatim dan 1.000 Ibu-Ibu Majelis Ta'lim.

Gubernur Erzaldi Rosman didampingi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi menghadiri Tabligh Akbar yang digelar di Pendopo Rohaya, Orang Tua Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yuda AR, di Desa Pendindang, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah,  Selasa (5/2/2019).

Tabligh Akbar yang  bertajuk "Muliakan Ibu, Sayangi Yatim, Jalin Silaturahmi" ini, menghadirkan Ustadz Yusuf Mansur dan Penyanyi Lagu Religi, Opick Tombo Ati, serta dihadiri 1.000 anak yatim dan 1.000 Ibu-Ibu Majelis Ta'lim. Kegiatan ini, diselenggarakan oleh Hanta Yuda AR yang menjabat sebagai Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, pusat riset demokrasi dan kepemimpinan, asli putra Daerah Bangka Belitung.

“Seluruh kegiatan atau yang akan kita lakukan, selama diridhoi dan diikhlaskan oleh orang tua, pasti Allah kabulkan dan berkati. Semoga Tabligh Akbar ini, juga meningkatkan Iman dan Ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Gubernur Erzaldi.

Sebelumnya, Hanta Yuda AR selaku penyelenggara mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai wujud terima kasih kepada ibundanya. Selama ini, kata Hanta, kedua orang tuanya telah mendidik dan membesarkan hingga menjadi sekarang. Dan hal ini, menurutnya, semoga dapat menginspirasi seluruh masyarakat Bangka Belitung.

Dirinya juga pada kesempatan tersebut, menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, dengan harapan anak - anak ini nanti dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Sementara dalam Ceramahnya, Ustad Yusuf Mansur menyampaikan betapa besar peranan Ibu dalam kehidupan setiap manusia. Dirinya mencontohkan beberapa figur tentang ibu yang menginspirasi. Do’a Ibu juga merupakan doa yang paling mujarab bagi anak-anaknya. Oleh sebab itu, diharapkan setiap anak memuliakan Ibu, terutama yang saat ini masih mempunyai Ibu.

Usai Ceramah diberikan santunan kepada 20 perwakilan Anak Yatim dan Dhuafa oleh Gubernur bersama tamu undangan. Tabligh Akbar ditutup dengan penampilan Opick yang dalam penampilannya juga menyisipkan ceramah agama.  (BBR)


Penulis : Kusuma    
Editor   : Kasmir
Sumber : Babelreview