Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemkot Pangkalpinang Banjir Bantuan Sembako

kasmirudin
Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemkot Pangkalpinang Banjir Bantuan Sembako
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menerima bantuan sembako dari pihak swasta di rumah dinas wali kota Pangkalpinang, Selasa, (7/4/2020). (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kota Pangkalpinang menerima bantuan paket sembako dari Bank BPRS Bangka Belitung, PDAM Tirta Pinang dan Indomaret, yang diterima langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, di rumah dinas wali kota Pangkalpinang, Selasa, (7/4/2020).

Bantuan sembako tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Pangkalpinang.

"Alhamdulillah kita dapat lagi bantuan dari kawan-kawan Indomaret, BPRS Babel dan PDAM Tirta Pinang, yang ikut membantu masyarakat yang membutuhkan. Semakin banyak dermawan yang membantu," ujarnya.

Molen sapaan akrabnya menyebutkan, Pemkot Pangkalpinang tidak menerima sumbangan uang, hanya menerima sembako.

"Jadi jelas laporan kami, nanti terus terupdate. Satu bungkus beras pun selalu diinfokan pihak humas kepada masyarakt biar tahu semua, tidak ada dusta di antara kita. Kami hanya menyalurkan ke yang membutuhkan," ucap Molen.

Ia juga mengatakan, pihaknya terus berjibaku mengumpulkan sembako diharapkan dapat membantu masyarakat.

"Ada tiga yang kita kasih ini, pertama adalah UMKM yang terkena imbas penyebaran Covid-19, kedua masyarakat golongan ekonomi lemah yang benar-benar membutuhkan dan yang ketiga adalah garda terdepan orang-orang yang berjuang menghadapi Covid-19 ini," kata Molen.

"Setelah tiga golongan ini kita bagi dan sudah terpenuhi, kalu stok kita masih ada kita beri kepada yang memerlukan," tambahnya.

 Molen menuturkan, bagi yang tidak dapat sembako nanti terkait adanya keraguan di masyarakat, silahkan datang ke rumah dinas wali kota.

"Kalaupun ada yang tidak dapat datang ke rumah dinas ini, silahkan kami siapkan untuk itu. Tidak usah khawatir yang memang benar-benar membutuhkan kalau tidak masuk dalam data akan kami bagikan," ucap Molen. (BBR)


Penulis  : Gusti Randa

Editor    : Kasmir