Di Tengah Pandemi Wabah Corona, Pemkab Bangka Tengah Agendakan Jalan Sehat Bersama Khusus Kepala OPD

faisal
Di Tengah Pandemi Wabah Corona, Pemkab Bangka Tengah Agendakan Jalan Sehat Bersama Khusus Kepala OPD
Pesan Ajakan Jalan Sehat Bersama Untuk Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bateng Melalui Pesan Whatsaap

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Ditengah pandemi wabah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah malah mengagendakan jalan sehat bersama bagi seluruh Kepala OPD yang akan dilaksanakan pada Jumat (27/3/2020) besok

Berdasarkan pesan pemberitahuan ajakan agenda jalan sehat bersama melalui whatsaap, tertulis pelaksanaannya akan digelar Jumat (27/3/2020) jam 9 pagi dan akan diikuti seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Tengah. 

Setda Bangka Tengah, Sugianto kepada Babel Review mengatakan, agenda daalam rangka upaya pencegahan penularan covid 19 dengan tetap menjaga stamina dan daya tahan tubuh.

"Ini hanya jalan sehat bersama untuk menjaga stamina dan kesehatan, lagian kegiatan ini hanya khusus untuk kepala OPD yang kurang lebih akan diikuti 30 orang,"ujarnya, kamis (26/3/2020).

Ia menyampaikan, pihaknya juga ingin tetap sehat menjaga setamina dengan berolahraga terkena cahaya matahari pagi dan dalam pelaksanaannya pun tetap sesuai dengan SOP.

"Dalam melaksanakan jalan sehat besok, kita tetap menerapkan SOP pencegahan COVID-19 seperti dengan tetap menjaga jarak dan kebetulan cuma hari jumat kita punya waktu untuk berolahraga,"ungkapnya.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Slamet Ady Purnomo menuturkan pelaksaaan jalan sehat tersebut masih boleh dilaksanakan asal dengan SOP pencegahan covid 19.

"Kalau untuk giat olahraga rutin tidak masalah, yang penting prosedur pencegahan penyebaran covid 19 tetap di jalankan dengan dan kami menyarankan untuk tidak banyak orang dan harus menyebar,"ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bateng menyarankan agar lebih baik dikurangi segala kegiatan yang bersifat berkumpul walaupun dengan alasan kesehatan. 

"Kita sedang gencar mensosialisakan masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas berkumpul dalam kegiatan apapun, disini pemerintah harus hadir dengan tidak hanya memberikan himbauan, namun juga dengan memberikan contoh,"pungkasnya (BBR)