Didit Srigusjaya Kembali Salurkan 75 Ton Beras Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Bangka Tengah

faisal
Didit Srigusjaya Kembali Salurkan 75 Ton Beras Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Bangka Tengah
Didit Srigusjaya saat membagikan beras pada tahap pertama yang lalu. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, kembali menyalurkan bantuan beras sebanyak 75 ton kepada masyakat terdampak covid-19 di Bangka Tengah.

Bantuan tersebut, Selasa kemarin (22/4) sudah mulai disalurkan oleh relawan dan Kader PDI Perjuangan yang disebar ke empat kecamatan yang ada di Bangka Tengah yaitu Kecamatan Lubuk Besar, Koba, Namang dan Pangkalan Baru.

Didit Srigusjaya melalui ketua Bapillu PDI Perjuangan Bangka Tengah, Andre Ristian mengatakan, bantuan tersebut berupa beras premium kemasan 5 Kg dan akan disalurkan ke 15 ribu Kepala Keluarga (KK).

"Untuk Kecamatan Sungai Selan dan simpang Katis bantuan sudah dibagikan pada gelombang pertama pada bulan Januari dan Februari yang lalu kurang lebih 25 ton, sekarang untuk gelombang kedua bang didit sudah menyiapkan 75 ton, Jadi kurang lebih sekitar 100 Ton beras dibagikan,"ujarnya, Rabu (22/4/2020).

Dikatakanya, bantuan ini berazaskan gotong royong dan diinisiasi oleh Didit Srigusjaya, para kader PDI Perjuangan dan serta donatur.

"Kita tau masyakat saat ini banyak yang ekonominya menurun akibat covid-19 apalagi memasuk bulan ramadhan yang kebutuhan pasti akan bertambah, karen itu bantuan ini kita salurkan menjelang bulan ramadhan,"terangnya.

Ia menuturkan, tidak hanya masyarakat muslim saja yang disalurkan, namun merata kesemua masyarakat tanpa memandang suku dan ras.

"Bantuan ini untuk semua yang terdampak covid-19, namun tetap kita pantau mana yang benar-benar pantas sebagai katagori penerima bantuan,"pungkasnya. (BBR). 


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03