Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kakek Arifin Ludes Dilalap Si Jago Merah

Irwan
Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kakek Arifin Ludes Dilalap Si Jago Merah
Rumah Kakek Arifin Ludes Dilalap Si Jago Merah. Foto: Andre

 

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Satu Rumah di Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (31/8/2020).

Arifin (70), sang pemilik rumah menceritakan, saat kejadian dirinya sedang berada di halaman belakang rumah bersama anak laki-lakinya.

“Saat saya tersadar, api mulai membesar. Api berasal dari korsleting arus listrik di salah satu kamar. Kebetulan di kamar tersebut banyak terdapat pakaian sehingga api semakin membesar,” ucapnya.

Bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar melalap hampir seluruh bagian rumah, ditambah tiupan angin yang cukup kencang membuat api terus membesar.

“Saat saya hendak menyelematkan barang-barang di rumah seperti pakaian saya, istri dan anak, api tersebut terus membesar sehingga tak bisa lagi menyelamatkan pakaian-pakaian tersebut,” katanya.

Akibat musibah tersebut, bangunan rumah Arifin hanya tersisa bagian dapur yang dibangun dengan batako.

Kasi Pemadam Kebakaran Bangka Selatan Supriyanto mengakui bahwa Damkar baru menerima informasi ada rumah warga yang terbakar sekitar pukul 13.50 WIB.

“Mendapati informasi tersebut, Damkar Basel langsung menerjunkan tiga mobil Damkar dan sejumlah personel untuk memadamkan api,” jelasnya.

Supriyanto mengatakan, dibutuhkan waktu kurang lebih lima belas menit untuk menjinakan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan belum diketahui berapa kerugian materil. (BBR)