Dijadwalkan 26 Februari 2021 Ini Gubernur Akan Lantik Bupati dan Wabup Tiga Kabupaten, Kabarnya Secara Virtual!

Kusuma Jaya
Dijadwalkan 26 Februari 2021 Ini Gubernur Akan Lantik Bupati dan Wabup Tiga Kabupaten, Kabarnya Secara Virtual!
Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Herry Erfian. (ist)
Bupati Bangka Tengah terpilih Algafri Rahman (kiri) bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman (kanan). (ist)
Bupati Bangka Tengah terpilih Algafri Rahman (kiri) bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman (kanan). (ist)
Bupati Bangka Tengah terpilih Riza Herdavid (ist)
Bupati Bangka Tengah terpilih Riza Herdavid (ist)
Wakil Bupati Bangka Tengah terpilih Debby Vita Dewi (ist)
Wakil Bupati Bangka Tengah terpilih Debby Vita Dewi (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Kabar kepastian pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tiga kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akhirnya terjawab.

Dijadwalkan pada Jumat (26/2/2021) ini, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur akan dilantik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Sedangkan untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat akan menyusul beberapa waktu kemudian.

Hanya saja, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tiga kabupaten di Bangka Belitung ini tidak dilakukan seperti biasanya. Kali ini pelantikan akan dilakukan secara virtual.

Pelantikan akan dilakukan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel secara virtual, sedangkan Bupati dan Wakil Bupati berada ditempat masing masing, yakni di Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Belitung Timur.

Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik tersebut antara lain Bupati Kabupaten Bangka Tengah terpilih Bupati Algafry Rahman dengan Wakil Bupati Herry Erfian, Kabupaten Bangka Selatan dengan Bupati Riza Herdavid dengan Wakil Bupati Debby Vita Dewi, serta Kabupaten Belitung Timur dengan Bupati Burhanudin dan Wakil Bupati Khairil Anwar.

Kabar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ke tiga kabupaten ini disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Babel, Yulizar Adnan saat memimpin rapat persiapan pelantikan Bupati/Wakil Bupati hasil Pilkada Serentak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Babel, Senin (22/2/2021).

"Pelantikan para Bupati dan Wakil Bupati di tiga kabupaten akan dilaksanakan pada Jumat (26/2/2021) mendatang, tetapi secara virtual," ujar Yulizar.

Sebelumnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dijadwalkan pada 17 Februari 2021 lalu. Namun berdasarkan hasil rapat Mendagri pada Senin (15/2/2021), ternyata diputuskan pelantikan pemimpin terpilih tersebut akan digelar Jumat 26 Februari 2021.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, saat Ngobrol Asyik bersama BBR, Minggu (14/2/2021) lalu, menyebutkan dirinya dan Bupati Basel terpilih Riza Herdavid memang sudah siap menunggu pelantikan. Untuk persoalan waktu, Debby mengaku mengikuti proses dan mekanisme yang telah ditentukan.

"Semua persiapan untuk pelantikan sudah selesai. Saya dan Pak Riza hanya menyiapkan fisik saja, agar pada saat pelantikan tidak sakit. Insya Allah semuanya sudah oke," ujar Debby.

Debby mengaku, setelah dilantik nanti, Dirinya dan Bupati Riza Herdavid akan segera bekerja menjalankan amanah rakyat Bangka Selatan.

"Kita akan konsolidasi dan evaluasi program maupun hasil kerja yang telah ada, untuk kita tentukan sekala priortas mana yang akan kita dahulukan. Tetapi yang jelas kita akan terlebih dahulu membangun ketahanan ekonomi masyarakat. Intinya kita cukupi dulu kebutuhan masyarakat Basel," tukasnya. (BBR)
Laporan: @hada