Dikunjungi Anggota DPR RI, Yanto : Saya Sudah Jelaskan dari Awal Apa yang Terjadi

Kasmirudin
Dikunjungi Anggota DPR RI, Yanto : Saya Sudah Jelaskan dari Awal Apa yang Terjadi
Komisi IV DPR RI melihat langsung persoalan pengerukan alur muara Air Kantung, Sungailiat, Jumat (27/11/2020). (Foto: Ibnu Wasisto)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- PT. Pulomas Sentosa mendapatkan kunjungan kerja dari delegasi Komisi IV DPR RI, untuk membahas persoalan pengerukan alur muara Air Kantung, Sungailiat.

Kepala Kantor Cabang PT. Pulomas Sentosa, Yanto, menilai bagus atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh para anggota DPRI RI yang dipimpin oleh Dedi Mulyadi bersama rombongan.

“Mereka ini datang melakukan kunjungan kerja ke alur muara Air Kantung ini untuk mengumpulkan bahan atas laporan yang masuk. Karena pihak DPR RI ini mendapat laporan adanya aktivitas penambangan pasir yang dilakukan oleh PT. SMB," jelas Yanto, Jum'at (27/11/2020).

Pada kesempatan itu, Yanto tidak bisa berkomentar banyak pada saat ditanya awak media terkait dengan permasalahan PT. SMB. Kemudian ia mengatakan, jika permasalahan yang terkait dengan PT. Pulomas disampaikan ke anggota DPR RI seperti apa yang terjadi di lapangan.

"Tadi saya juga sudah ceritakan semua tentang kegiatan PT. Pulomas Sentosa dari awal hingga saat ini. Kami hanya butuh waktu satu tahun untuk memindahkan dua gundukan pasir itu, dan mudah-mudahan bisa selesai," kata Yanto.

Ia menginginkan agar aktivitas pengerukan yang dilakukan oleh PT. Pulomas Sentosa tetap berjalan seperti biasa. Ditegaskannya, bahwa apa yang dikerjakan bertujuan agar akses keluar masuk para melalui alur muara Air Kantung tidak mengalami kendala.

"Saya mengharapkan dengan adanya kunjungan kerja itu bisa membawa aspirasi yang ada di lapangan. Apa yang sesungguhnya terjadi dilapangan, supaya semua orang tahu," tukasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : Kasmir