Dikunjungi Kuasa Hukum Rehabilitasi Dwin Foundaction, Kombes Ahmad Janji Miskinkan Bandar Narkoba

Ahada
Dikunjungi Kuasa Hukum Rehabilitasi Dwin Foundaction, Kombes Ahmad Janji Miskinkan Bandar Narkoba
Pengurus dan Kuasa Hukum Panti Rehabilatasi IPWL Dwin Foundaction Babel audiensi ke Direktur Reserse Narkoba Polda Kepulauan Babel? di Polda Babel, Senin (18/5/2020). (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua Panti Rehabilitasi IPWL Dwin Foundaction Bangka Belitung Devi Yulianto dan Program Manager Hermana Taga, melakukan audiensi kepada Direktur Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Ahmad Yanuar Insan SIK, di Polda Babel, Senin (18/5/2020).

Ikut mendampingi audiensi ini Tim Kuasa Hukum Panti Rehabilitasi Napza (Narkotika dan Zat Adiktif) Dwin Foundaction Sapta Qodria M SH & Rekan,  Ahmad Alboni SH dan Ahmad Fauzi SH.

Dalam kesempatan audensi tersebut Dwin Foundaction mengajak kerjasama dalam penanganan khusus dibidang rehabilitasi rawan inap dan rawat jalan yang selama ini telah dilakukan oleh beberapa Reserse Narkotik Polres yang berada di wilayah beberapa kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Sejak beberapa tahun ini kami sudah melakukan rehabilitasi baik serahan dari kepolisian, BNN maupun yang langsung datang ke panti rehabilatasi kami. Baik melalui bantuan dari Kemensos dan ada juga secara mandiri yang disesuaikan dengan SOP Rehabilatasi Dwin," ujar Sapta Qodria.

Menurut Sapta, sebagai Tim Kuasa Hukum, pihaknya ikut aktif mengawasi permasalahan-permasalahan baik yang bersentuhan dengan hukum maupun persoalan di dalam panti itu sendiri.

Tujuannya agar panti rehabilitasi berjalan lancar sebagaimana semestinya.

Pada kesempatan audiensi tersebut, Ketua Rehab Devi Yulianto mejelaskan beberapa orang saat inu sedang menjalani rehab yaitu rawat inap dan rawat jalan di panti rehabilitasi.

"Semoga kedepannya kami bisa berbuat dan membantu pihak BNN dan kepolisian dalam penanganan kasus-kasus napza yang ada di Bangka Belitung ini," tukas Devi.

Pada kesempatan sama, Direktur Reserse Narkoba Polda Kepulaun Bangka Belitung Kombes Pol Ahmad Yanuar Insan SIK mengapresiasi kunjungan Pengurus dan Kuasa Hukum Panti Rehabilatasi IPWL Dwin Foundaction Bangka Belitung.

"Kunjungan ini juga menjadi awal sinergi kita. Kebetulan saya baru bertugas di Polda Kepulauan Bangka Belitung inim Insya Allah kedepannya kita dapat bekerjasama dengan baik. Bekerjasama dengan baik itu tidak peduli dengan siapa, tapi yang paling penting apa dihasilkan dalam kerja sama tersebut," ujarnya.

Sebelum bertugas di Polda Babel, Kombes Pol Ahmad Yanuar Insan pernah menjabat sebagai Kasubdit Data dan Aset Jaringan Dit TPPU Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pernah juga menjabat berbagai Kasat Narkoba di beberapa daerah.

"Tentu dengan  pengalaman Beliau ini tidak perlu diragukan lagi sepak terjang beliau dalam menangani kasus narkotika," ujar Sapta.

Dalam pertemuan tersebut Ahmad Yanuar Insan menjelaskan akan mencoba memberlakukan di wilayah Polda Kepulaun Bangka Belitung ini, Ia akan memiskinkan Bandar dan harus balik dari NOL.

" Narkotika ini adalah jaringan dan Narkotika ini murni bisnis, sehingga saya punya misi masuk ke sini selain mengungkapkan tindak pidana narkotika, saya akan miskinkan bandar narkoba," tegas Ahmad. (*/BBR)
Laporan: @hada