Dilaksanakan Secara Daring, Pengumuman Kelulusan Jenjang SD dan SMP di Bateng Pada 5 dan 15 Juni 2020

kasmirudin
Dilaksanakan Secara Daring, Pengumuman Kelulusan Jenjang SD dan SMP di Bateng Pada 5 dan 15 Juni 2020
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pengumuman kelulusan siswa SD/Madrasah Ibtidaiyah/paket kesetaraan tahun pelajaran 2019/2020 di Bangka Tengah (Bateng) akan dilaksanakan pada 15 Juni, sedangkan SMP/MTs/paket kesetaraan akan dilaksanakan pada 5 Juni 2020.

Adanya pandemi wabah covid-19 yang terjadi di Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah, sehingga pengumuman kelulusan siswa baik tingkat SD dan SMP akan dilaksanakan secara online (daring).

Surat pemberitahuan No. 420/1542/DINDIK/2020 terkait kegiatan pendidikan dalam masa Covid-19 yang didalamnya terdapat poin pengumuman tanggal kelulusan siswa SD, SMP dan paket kesetaraan sudah disampaikan Dinas Pendikan Bateng pada tanggal 20 April 2020 lalu.

BACA:

Kelulusan SD dan SMP di Kota Pangkalpinang Diumumkan Secara Daring

"Surat pemberitahuan terkait keputusan ini didasari karena adanya pandemi Covid-19, sehingga pengumuman kelulusan dilakukan secara daring," ujar Iskandar, Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Senin (4/5/2020).

Dikatakannya, untuk mekanisme pengumuman kelulusan dilaksanakan secara daring oleh masing-masing satuan pendidikan dengan menggunakan aplikasi atau media online yang dimiliki sekolah.

"Dengan kata lain, pelaksanaan pengumuman kelulusan kali ini tidak akan menghadirkan siswa, orangtua atau wali siswa ke sekolah. Hal ini sekaligus mengingatkan agar para siswa yang telah lulus untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dan tidak merefleksikan kelulusan secara berlebihan dengan cara berkonvoi, berkumpul maupun corat coret baju seragam,"pungkasnya.

Diketahui, surat peraturan yang keluarkan Dinas Pemdidikan Bangka Tengah merupakan tindak lanjut dari surat edaran Menteri Pendidikan RI Nomor 4 Tahun 2020 Tanggal 24 Maret 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19). (BBR)


Penulis ; Faisal

Editor   : Kasmir