Dilantik Jadi Lurah Jelitik, Achmad Riyadi Janji Tingkatkan Pelayanan

Irwan
Dilantik Jadi Lurah Jelitik, Achmad Riyadi Janji Tingkatkan Pelayanan

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Achmad Riyadi secara resmi telah dilantik sebagai Lurah Jelitik, Kecamatan Sungailiat dimana sebelumnya bertugas di Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Bangka.

Dia menggantikan lurah yang sebelumnya dijabat boleh Meirina. Pelantikannya dilakukan oleh Bupati Bangka bersamaan dengan 145 ASN lainnya di Gedung Sepintu Sedulang pada tanggal 21 Januari 2021.

"Saya ucapkan selamat kepada lurah yang baru, menjadi lurah akan mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan untuk mensejahterakan masyarakat," ujar Meirina, Jumat (22/1/2021).

Ia mengharapkan pejabat yang baru dapat segera turun ke tengah-tengah masyarakat di setiap desa untuk bersatu dalam membangun daerahnya. Selain itu bisa meneruskan program-program yang telah berjalan.

Menurutnya di wilayah administrasi Kelurahan Jelitik banyak potensi yang bisa di dikelola dan dikembangkan.

Dirinya inginkan ada sesuatu yang bisa dijadikan program untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya yakin kelurahan jelitik dibawah kepemimpinan yang baru dapat lebih bersinergi lagi dengan pemerintah kabupaten dan masyarakat, sehingga dapat menyelenggarakan roda pemerintahan secara maksimal dan tepat sasaran," tuturnya.

Sementara itu Lurah Jelitik, Achmad Riyadi mengatakan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bangka yang mempercayakan dirinya sebagai lurah Jelitik yang baru.

Hal itu menurutnya suatu amanah yang harus dijalankan dengan sikap profesional.

"Saya mohon doa dan dukungannya semoga selama menjadi lurah jelitik nantinya bisa membawa perubahan yang lebih baik. Dan segala bentuk program yang sudah dijalankan oleh lurah sebelumnya, kami akan berusaha untuk melanjutkannya," katanya.

Dian menyebutkan bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini seluruh masyarakat mengalami dampak pada seluruh sektor, melihat hal tersebut pihaknya nantinya akan menjalin kerja sama dengan instasi terkait baik dari unsur pemerintahan maupun swasta guna meningkatkan perekonomian ditengah masyarakat.

"Kami akan berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar bisa lebih meningkat, karena ini amanah yang sangat besar untuk dijalankan. Kita dalam waktu dekat ini akan melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk menyampaikan visi dan misi dari pemerintahan kelurahan jelitik, semoga program apa saja yang akan kami jalankan dapat berjalan dengan lancar demi kesejahteraan masyarakat di kelurahan jelitik," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan